Beranda Sulsel Kepala Basarnas Cek Kesiapan Personil dan Peralatan Kantor SAR Makassar

Kepala Basarnas Cek Kesiapan Personil dan Peralatan Kantor SAR Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito bersama Istri beserta rombongan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (11/7/2019) pagi.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) itu datang ke Makassar dalam hal kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Makassar.

Bagus Puruhito diterima langsung oleh Kepala Basarnas Makassar, Mustari, bersama Pejabat dan Ibu-ibu Persatuan Dharma Wanita (DWP) Basarnas Makassar.

“Pertama saya apresiasi apa yang sudah dilakukan kantor SAR makassar selama ini, siaga mudik lebaran juga berlangsung dengan tertib, serta operasi siaga bencana juga berjalan dengan tertib,” kata Bagus.

Kedua, menurut orang yang pernah menjabat Komandan Skadron Udara 5 Landasan Udara (Skadud-5 Lanud) Hasanuddin itu, memberikan motivasi dan melihat kesiapan kantor SAR makassar.

Apalagi, kata dia, kantor SAR makassar wilayah kerjanya sangat luas diantara Sulsel dan Sulbar, dan mempunyai 3 pos SAR ada di Mamuju, Selayar dan Bone.

“Salah satu dari pos SAR itu kita tingkatkan kantor SAR yang di Mamuju menjadi kantor kelas B, untuk bisa membackup kegiatan wilayah yang begitu luas,” jelasnya.

Terkhusus kantor SAR di makassar, pihaknya akan menambah rescue airboot dan personil serta potensi SAR yang ada dari TNI-Polri, lembaga daerah.

“Untuk helikopter sendiri, memang wilayah tengah agak timur ini harus ada heli yang standby. Kita sudah koordinasi TNI Angkatan udara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Bagus.

Untuk itu, ia berharap agar kantor SAR makassar tetap siaga, dan tetap bekerja keras dengan lingkup tugas yang cukup luas dengan penuh semangat serta menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.