Beranda Makassar Ketua DPRD Makassar Ziarah Kubur Jelang Bulan Ramadan

Ketua DPRD Makassar Ziarah Kubur Jelang Bulan Ramadan

HERALDMAKASSAR.com – Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta bersama istri dan keluarganya untuk mengirimkan doa kepada mendiang ibundanya, jelang memasuki bulan suci ramadan 1440 H.

Mereka hadir kompak menggunakan seragam berwarna putih. Sebenarnya kata Aru, ziarah kubur seperti ini tak hanya dilakukan di waktu menjelang masuk bulan suci ramadan saja.

Tapi kerap dilakukan saat ada waktu lowong dengan keluarganya. Ziarah kubur dilakukan untuk mengirimkan doa ke mendiang ibundanya, Hj Asniah serta saudaranya.

“Ziarah kubur menjelang masuk bulan puasa sudah jadi agenda rutin. Datang membersihkan kubur, tabur bunga dan mengirimkan doa. Tapi sebenarnya ini bukan hanya waktu masuk bulan puasa saja, kalau ada waktu datang lagi,” kata Aru yang ditemui di Perkuburan Panaikang.

Di lokasi TMP Panaikang, terdapat banyak penjual bunga, air dan pembaca doa. Peziarah tidak perlu bingung atau bersusah lagi mencari bunga untuk ditaburkan di kubur. Pedagang bunga terlihat ramai menyambut datangnya peziarah.

Harga bunga di jual sebesar Rp10 ribu sudah termasuk air satu liter. Satu kantong plastik berukuran kecil sudah tercampur beberapa jenis bunga ada Asoka, Mawar dan Kamboja. Sementara jasa pembaca doa juga sama Rp10 ribu.