Beranda Sulsel PPI Gelar Dialog Terkait Kelistritan Wilayah PLN Sulselbar

PPI Gelar Dialog Terkait Kelistritan Wilayah PLN Sulselbar

HERALDMAKASSAR.COM – Diskusi Seputar Kelistrikan di Sulsel dengan mengangkat tema “Mendukung Target Kelistrikan Indonesia 2019” yang diselenggarakan oleh Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel berlangsung di Warkop Baddo Jalan Hertasning, Senin (29/04/2019).

Taqwa bahar selaku ketua Umum Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel mengutarakan bahwa progres yang dimiliki PLN wilayah Sulselbar dikarenakan dengan adanya turbulensi sistem yang dikarenakan faktor Cuaca extrim.

Sejauh ini PLN melakukan rangkaian kerja secara keseluruhan telah dialiri listrik hingga kepelosok, dimana kerja PLN sangat diapresiasi oleh Aktivis Pemuda dan memahami kerja-kerja petugas PLN di lapangan. butuh kesabaran mengawal sistem Kelistrikan kita.

“Misal di kepulauan selayar banyaknya pohon kelapa dan cuaca extrem yang terjadi sehingga ada pemadaman di seluruh kepulauan Selayar”, Terang Taqwa.

Sementara itu Sudirman selaku Asisten Manajer Komunikasi wilayah Sulselbar ,dimana ada terbagi Tiga induk Wilayah yang memiliki tugas tersendiri dan memiliki GM tersendiri.

Di Sulawesi Tenggara sudah berjalan sistim Transmisi nya namun ada juga beberapa wilayah yang tidak memberikan izin dari masyarakat setempat.

Proyek-proyek pembangunan listrik yang ada di Sulawesi Selatan telah berjalan dan menyikapi kebutuhan listrik secara nasional tentunya masih ada beberapa daerah yang belum masuk ke daerah-daerah, Ungkapnya.

Namun Target pemerintah pada tahun 2021 nantinya semua rumah sudah ber listrik dan tidak ada lagi yang tidak memiliki listrik. Upaya PLN untuk tidak padam dan pemeliharaan kita minimalkan dan bergulir setiap hari, namun sistem Kelistrikan kita tidak menjamin padam akan tetapi adanya gangguan langsung atau tidak langsung, bisa dikarenakan faktor cuaca atau pohon yang berada di sekitarnya, Tutup Sudirman