Beranda Sulsel Rahmad Muhayang Berpeluang Lolos di DPRD Sulsel

Rahmad Muhayang Berpeluang Lolos di DPRD Sulsel

Rahmad Mahayang

HERALDMAKASSAR.com – Calon anggota Legislatif (Caleg) Rahmat Muhayang sangat berpeluang duduk di DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2019-2024.

Rahmat Muhayang merupakan Caleg DPRD Sulsel Daerah Pemilihan (Dapil) 6 nomor urut sembilan (9) Ia juga merupakan caleg berlatar belakang pengacara atau advokat.

Peluang akan duduknya Rahmat Muhayang di kursi DPRD Sulsel ini terlihat dari data yang dicatat oleh Tim RM 93 melalui saksinya di 2500 tps dan data sementara KPU Maros, Pangkep dan Barru, serta Pare-Pare.

Dalam data tersebut, Rahmat Muhayang berhasil meraih suara terbanyak di internal Caleg PDIP di Dapil Sulsel 6 dengan raihan 9.098 suara.

Rahmat Muhayang meninggalkan jarak yang cukup jauh bagi peraih suara ke dua yakni caleg nomor urut 3 Andi Mirza Riogi Idris dengan hanya meraih suara sebanyak 5.635.

Sedangkan urutan 3 ada nama Caleg nomor urut 4 Al Amin Samsu Niang dengan jumlah suara sebanyak 4.281 yang nyaris tipis dari pesaingnya di nomo urut 1 Andi Walinga dengan suara sebanyak 4.173.

Sedangkan, suara partai hanya sebanyak 2.242. Sehingga, total jumlah suara keseluruhan PDIP di Dapil Sulsel 6 kurang lebih 30.000, ini dianggap cukup mendapatkan 1 kursi