Beranda Sulsel Andi Badi Sommeng Nahkoda Baru KKB

Andi Badi Sommeng Nahkoda Baru KKB

HERALDMAKASSAR.com – Musyawarah Nasional III Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makasar telah usai dan sepakat memilih Andi Badi Sommeng sebagai ketua periode kepengurusan 2019-2024.

Mubes dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Hotel Horison Makassar, Minggu (24/3/2019), dihadiri Bupati Bulukumba, A Sukri A Sappewali.

Mubes III yang mengusung tema A’lemo Sibantu, Mali’ Siparappe Sipakainge’ Sipaka Lebbi” ini dihadiri sejumlah tokoh masyakarat Bulukumba. Baik yang masih aktif di pemerintaha maupun yang sudah purna bakti. Hadir pula perwakilan KKB dari berbagai kabupaten kota se Sulsel, serta dari luar Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi pelaksanaan Mubes KKB. Dia menyebut kehadirannya di acara KKB ini sebagai masyarakat Bulukumba-Bantaeng.

“Mubes ini menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan untuk saling mengenal warga dan pengurus baru,”terang mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Sementara itu, Bupati Bulukumba A Sukri A Sappewali dalam menghimbau warga Bulukumba di perantauan tidak melupakan kampung halaman.

“Perantau jangan lupakan kami. Jangan takut untuk pulang kampung. Mari bersama-sama membangun daerah, mari bersinergi,” ujar A Sukri.

Andi Sukri mengatakan, ke depan, pembangunan Kabupaten Bulukumba perlu kerjasama dari berbagi pihak, termasuk anggota KKB yang di perantauan.