Beranda Sulsel Dukung Gowa Jadi Kabupaten Pendidikan, Alumni FKIP Unismuh Kunjungi Perpustakaan Pondok Ilmu

Dukung Gowa Jadi Kabupaten Pendidikan, Alumni FKIP Unismuh Kunjungi Perpustakaan Pondok Ilmu

GOWA, HERALDMAKASSAR.COM – Alumni 2014 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan aksi sosial dengan mengunjungi Perpustakaan binaan mereka yakni Pondok Ilmu yang terletak di Dusun Bahoturungang, Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

Kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan pada 23 – 24 Maret 2019 dengan mengusung tema “Meliterasikan Bumi, Membumikan Literasi”.

Penggagas Perpustakaan Pondok Ilmu, Hilman Nn mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud perhatian pemuda-pemudi dalam menggalakkan literasi sampai ke pelosok Desa, juga sebagai bentuk dukungan dalam rangka mewujudkan Gowa Kabupaten Pendidikan.

“Kegiatan yang seperti tadi saya anggap sangat efektif karena tentunya akan memotivasi adik-adik untuk semakin rajin mendatangi perpustakaan. Termasuk melatih adik-adik mengelola mental dengan seringnya didatangi orang-orang baru yg kemudian langsung berkomunikasi,” harap Hilman Nn.

“Lebih jauh, harapan kedepannya juga bukan hanya kepada adik-adik yang masih duduk di Sekolah Dasar tetapi mesti kita juga melakukan even untuk teman-teman pemuda dikarenakan buku-buku yang kami sediakan juga ada yang menjadi konsumsi para pemuda,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, hal ini dibenarkan juga oleh Muh. Ziaul Risal Sahaba, selaku owner Kedai HW Online yang jug merupakan partnership dalam kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebab di era revolusi industri 4.0 kecakapan serta kemampuan literasi sangat perlu untuk meningkatkan SDM,” Jelasnya.

Sementara itu, salah satu alumni PGSD FKIP Unismuh, Samsul Bahri menyatakan kegiatan ini harusnya dilakukan oleh setiap elemen agar supaya terbentuk generasi yang berkualitas.

“Ini bentuk nyata hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat membawa perubahan. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang terkait sehingga kegiatan ini sukses,” pungkasnya.