Beranda Makassar Sulsel Siap Menuju Industri 4.0

Sulsel Siap Menuju Industri 4.0

HERALDMAKASSAR.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel menilai Sulsel saat ini sudah siap menuju Indistri 4.0 dibawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah. Hal ini dikemukakan Ketua Umum Apindo Sulsel Latunreng pada Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi 2019 DPP Apindo Sulsel, di Ballroom Hotel Claro, Makassar, Senin (18/3).

Latunreng mengatakan kepemimpinan Nurdin Abdullah dengan Andi Sudirman Sulaiman telah membawa Sulsel sangat siap memasuki era industri digital. Dimana saat ini, hampir semua transaksi bisa dilakukan melalui smartphone saja.

“Kami yakin dibawah kepamimpinan bapak gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, kita bisa menuju industri 4.0,” ungkap Lantunreng,

Latunreng juga mengapresiasi Gubernur Nurdin Abdullah yang menyempatkan hadir pada acara Apindo meski baru saja mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin. Kehadiran Nurdin dinilai menjadi bentuk kecintaan pada dunia usaha.

“Kami kenal betul dengan bapak Gubernur Sulsel, beliau ini sangat beduli sekali dengan pungusaha dan dunia usaha,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga dibahas terkait dampak kemajuan teknologi. Dimana banyak pengusaha lokal yang tidak siap mengikuti perubahan era akhirnya tidak dapat mempertahankan eksistensinya. Olehnya itu dibutuhkan kesiapan dan kemampuan menghadapi industri berbasis digital tersebut.

“Lebih dari setengah dari perusahan lokal sudah mulai hilang ini semua karena kemajuan teknologi. Perusahan besar seperti Nokia saja mulai hilang dari peredaran,” pungkasnya.

(RILIS)