Beranda Sulsel PP GAM Gelar Pelantikan dan Dialog Publik

PP GAM Gelar Pelantikan dan Dialog Publik

HERALDMAKASSAR.com – Pengurus Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa (PP GAM) Periode 2019-2021 resmi dilantik, Jumat (15/3/2019) malam di Losari Room, Lantai 3, Hotel Grand Imawan, Kota Makassar.

Dengan ini, Panglima Besar GAM, Muhammad Ilyas resmi menggantikan Denny Abiyoga Goseld yang menjabat di Periode sebelumnya.

Kegiatan pelantikan yang dihadiri puluhan perwakilan organisasi ini juga dirangkaikan dengan Dialog Publik yang membahas “Integritas penyelenggara serta penanganan potensi konflik menjelang PEMILU 2019”.

Dalam sambutannya, Panglima Besar GAM, Muhammad Ilyas menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader merah hitam karena telah mempercayakannya memimpin organisasi ini.

“Terimakasih kepada seluruh kader GAM terlebih lagi kepada senior-senior yang telah membimbing saya sampai hari ini,” ujar Pria berdarah Bantaeng ini.

Ia juga mengatakan, kedepan kepengurusan Periode ini akan mengembangkan sayap Organisasi dengan membuka beberapa cabang khususnya di Provinsi Sulawasi Selatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbabgpol) Provinsi Sulawesi Selatan, Asman Baso Lewa yang juga hadir mewaliki Gubernur menyampaikan apresiasi kepada GAM.

“Saya sangat mengapresiasi. Terlebih lagi kegiatan ini dirangkaikan dengan dialog publik yang berhubungan dengan pemilu. Apalagi tahun ini adalah tahun demokrasi. Elemen mahasiswa harus ikut berpartisipasi selaku Masyarakat intelektual peserta pemilu,” ujarnya saat sambutan.

Asman Baso Lewa juga menyampaikan permohonan maaf Gubernur SulSel, Prof. Nurdin Abdullah yang belum sempat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan adanya kunjungan diberbagai daerah.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini, Kombes. Pol. Stepen M. Napiun (Karo. Ops Polda Sulsel) Drs. H. Laode Arumahi (Ketua Bawaslu sulsel), Asrar Marlang (Sekertaris KPU Sulsel) dan Luhur A. Prianto (Pengamat Politik) dan Rahman Pina (Anggota DPRD Kota Makassar).