Beranda Headline News Penangkapan Ring 1 Jokowi Kagetkan Publik Tanah Air

Penangkapan Ring 1 Jokowi Kagetkan Publik Tanah Air

Romahurmuziy.int

HERALDMAKASSAR.com – Kabar penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi (Rommy) Romahurmuziy, mengagetkan publik tanah air. Ini karena Romy terbilang bukan orang biasa. Di struktur Tim Pemenangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin, Romy masuk dikenal sebagai sosok yang masuk di ring 1.

Romi alias Rommy Romahurmuziy ditangkap di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo, Jawa Timur.

Lalu siapakah Romi Romahurmuziy? Berikut profilnya yang kami sarikan dari berbagai sumber.

Dikutip dari Wikipedia, Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, M.T. (lahir di Sleman, 10 September 1974; umur 44 tahun) adalah anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Persatuan Pembangunan mewakili Jawa Tengah VII.

Ir. H.M Romahurmuziy, MT menjabat sebagai Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2011-2015 yang terpilih dalam Muktamar VII PPP tahun 2011.

Pada Bulan Oktober 2014, Ir. H.M. Romahurmuziy, MT terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2014-2019 menggatikan Suryadharma Ali dalam Muktamar VIII PPP tahun 2014 di Surabaya. Romy, sapaan akrabnya adalah anak dari KH. Prof. Dr. M. Tolchah Mansoer, SH, yang merupakan pendiri IPNU (Ikatan Pelajar NU), anggota DPR-GR mewakili Partai NU DIY zaman Orde Lama dan Rois Syuriah PBNU 1984-1986.

Romy juga cucu Menteri Agama ketujuh RI KH. Muhammad Wahib Wahab. Sejak 30 Mei 2011 lalu, Romy duduk sebagai Ketua Komisi IV DPR RI mewakili Fraksi PPP. Komisi IV membidangi masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, pangan, kelautan, dan perikanan.

(TIM)