Beranda Sulsel Wagub Tinjau Akses Jalan Bandara Buntu Kuni

Wagub Tinjau Akses Jalan Bandara Buntu Kuni

HERALDMAKASSAR.com, Tana Toraja – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Tana Toraja beserta rombongan meninjau akses jalan menuju Bandara Buntu Kuni di Kabupate Tana Toraja, Jumat (8/3).

Bandara Buntu Kuni di Kabupaten Tana Toraja memang salah satu program prioritas bidang pariwisata di Sulawesi Selatan. Total anggaran yang digelontorkan ke Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara adalah 96,7 miliar.

Adapun rincinnyannya yakni 44,7 miliar untuk Kabupaten Tana Toraja, 40 miliar untuk Kabupaten Toraja Utara dan 12 miliar diperuntukkan anggaran gabungan kedua kabupaten tersebut pada jalan nasional Makale-Rantepao.

Wagub Sulsel Andi Sudirman mengatakan, jika bantuan yang akan diberikan dibagi secara merata di seluruh kabupaten kota di provinsi Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Tana Toraja. Pemerintah Kabupaten Tana Toraja pun mengapresiasi bantuan Pemprov Sulsel.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemprov Sulsel terhadap Tana Toraja dan atas nama Pemkab Tana Toraja mengucapkan terima kasih,” ujar Nicodemus Biringkanae.

Bantuan ini diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Tana Toraja. Mengingat daerah ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.(Rilis)