Beranda Sulsel Gubernur Sulsel Minta KKSS Jadi Public Relation

Gubernur Sulsel Minta KKSS Jadi Public Relation

Ketgam : Nurdin Abdullah di acara Pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kalimantan Barat di Pendopo Gubernuran, Pontianak, Rabu (27/2) malam.

ERALDMAKASSAR.com, Pontianak – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meminta kepada warga Sulsel di perantauan untuk menjadi Public Relations (PR) yang memperkenalkan potensi dan keindahan alam di Sulsel. Nurdin Abdullah menyampaikan hal tersebut saat memberi sambutan pada Pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kalimantan Barat di Pendopo Gubernuran, Pontianak, Rabu (27/2) malam.

Topik serupa juga disampaikan Nurdin saat melakukan silaturahmi dengan pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang menghadiri acara Silaturahmi KKSS sebelumnya di The Sunan Hotel Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (26).

Menurutnya, Sulsel memiliki potensi yang besar di sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata.

“Kita memiliki obyek wisata Bira di Bulukumba, Takabonerate di Selayar, air terjun di Bantimurung Maros, air panas di Lejja Soppeng, wisata budaya di Toraja dan masih banyak yang lainnya,” jelas Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Lanjut dosen Fakultas Kehutanan Unhas tersebut, warga KKSS diharap bisa menjual keanekaragaman potensi Sulsel di daerahnya masing-masing.

Saat ini, warga KKSS sebanyak 14 juta jiwa lebih menyebar di seluruh tanah air termasuk di luar negeri. Menurut Nurdin, hal ini semestinya menjadi kekuatan besar untuk mengembangkan Sulsel. Peraih Bung Hatta Award 2017 ini pun yakin ke depan Sulsel akan maju pesat.

“Saya menciptakan pemerintahan yang melayani. Semua perizinan dipermudah. Birokrasi dipangkas. Insya Allah Sulsel akan berkembang cepat,” tegasnya.

Menurutnya, perkembangan pembangunan akan melaju lebih cepat lagi, jika semua komponen warga KKSS terlibat aktif dalam membangun kampung.