Beranda Sulsel Gubernur Sulsel Hadiri Pelantikan Pengurus KKSS Kalbar

Gubernur Sulsel Hadiri Pelantikan Pengurus KKSS Kalbar

HERALDMAKASSAR.com – Pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Barat Periode 2019 – 2024 di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Barat, Rabu 27 Februari 2018 malam dihadiri dua gubernur dan dua puluhan tokoh masyarakat di Kalimantan Barat.

Acara yang dihelat di Pandopo Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Barat itu dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

Menurut Ketua BPW KKSS Kalbar, H Burhan, ribuan orang anggota KKSS di Kalimantan Barat telah beranak pinang dan sebagian besar sudah melebur dengan suku Melayu.

Sementara Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, pelantikan Pengurus BPW KKSS Kalimantan Barat dilakukan di Pendopo Gubernur itu menunjukkan bahwa Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji sebagai tokoh yang mengayomi semua komponen bangsa termasuk suku Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar yang di wilayahnya.

Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, kehadirannya pada acara pelantikan pengurus KKSS Kalbar ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Sulsel di perantauan sekalian memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru di Sulsel.

Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah mengharapkan kepada warga KKSS di Kalbar agar menjadi humas tentang potensi Sulsel.

“Kalau ada yang baik dari Kalbar tolong dibawa ke Sulsel,” jelas Prof HM Nurdin Abdullah.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan, Suku Bugis termasuk di antara suku bangsa terbesar di Kalbar. “Di Kalbar ada 17 suku. Suku Bugis termasuk yang terbesar setelah Suku Melayu, Suku Madura,” katanya.