Beranda Sulsel 10 Tahun Jabat Ketua PKK Kota Makassar, Aliyah Mustika dirindukan Kader

10 Tahun Jabat Ketua PKK Kota Makassar, Aliyah Mustika dirindukan Kader

HERALDMAKASSAR.COM – Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPR RI Komisi IX, yang mendedikasikan hidupnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga, kesehatan perempuan dan anak, ternyata memiliki tempat tersendiri dihati ibu-ibu kompleks Unhas, Jl Sunu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar.

Kerinduan ibu-ibu kompleks terungkapkan saat ibu Aliyah Mustika Ilham, kembali menyapa masyarakat bersama mitra BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, dalam kegiatan sosialisasi advokasi dan KIE program KKBPK, Rabu (20/02/2019).

Ibu-ibu nampak sangat akrab dengan sosok ibu Aliyah Mustika Ilham, “Ketua PKK ku,” ujar Dg Hamia salah satu ibu kompleks, menyambut ibu Aliyah.

Kegiatan sosialisasi pun berlangsung penuh kehangatan, dan kekeluargaan, serta dihibur dengan lagu-lagu akuistik.

Salah seorang tokoh masyarakat, Abdul Haris, dalam sambutannya juga tak ingin ketinggalan menyampaikan rasa bangga dan kerinduan akan kehadiran sosok pemimpin yang memiliki kesederhanaan dalam memimpin kota Makassar.

“Kami rindu pemimpin yang berfikir sederhana, yang mampu menghadirkan keadilan dan kesetaraan. Kesetaraan dalam memperoleh pendidikan, dan kesejahteran,” ujarnya.

Menurutnya keberadaan ibu Aliyah Mustika Ilham di DPR RI menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kota Makassar, “menjadi hal yang membanggakan bagi kami, karena ditangan ibu Aliyah Mustika Ilham, mampu memperjuangkan kecerdasan anak-anak kita,” ujarnya.

Mendapatkan pujian dari masyarakat, Aliyah Mustika Ilham, pun menyikapi dengan senyum santunnya, “Sudah jadi tugas anggota dewan sebagai wakil ta’ untuk amanah perjuangankan ki aspirasi ta’, dan hari ini saya kembali ke sini membawa program bersama BKKBN semoga mampu memberi manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Pada sesi tanya jawab, ibu-ibu kompleks pun nampak sangat antusias untuk mengetahui lebih dalam akan manfaat dari berbagai program BKKBN.

“Seperti tertuang dalam Mars keluarga berencana, tentu KB sangat besar maknanya untuk hari depan, putra putri cerdas harapan bangsa, dan keluarga rukun, rumah tangga tentram sentosa,” ujar ibu Aliyah Mustika Ilham.

Kebahagiaan dari masyarakat Lembo semakin terasa, ketika ibu Aliyah Mustika Ilham menyampaikan kabar gembira atas kembalinya Ilham Arief Sirajuddin di kota Makassar. “Berkat doa ta’ semua, alhamdulillah kini Ilham Arief Sirajuddin telah berada di kota Makassar.

Diakhir sambutannya, Aliyah Mustika Ilham meminta masyarakat peserta sosialisasi, secara bersama mendoakan kesehatan ibu Ani Yudhoyono, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke 6, yang mengidap kanker darah sehingga harus melakukan perawatan dan pengobatan di Singapura.

“Semoga ibu negara Ani Yudhoyono diberikan kekuatan dan kesehatan, Al Fatihah,” tuturnya.