Beranda Nasional Bentuk Komitmen Aliyah Mustika Ilham Selamatkan Perempuan Indonesia

Bentuk Komitmen Aliyah Mustika Ilham Selamatkan Perempuan Indonesia

HERALDMAKASSAR.COM – Komitmen selamatkan Anak dan Perempuan Indonesia, Aliyah Mustika Ilham bermitra bersama BKKKBN Provinsi Sulsel menggelar sosialisasi advokasi dan KIE program KKBPK di Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Selasa (19/02/2019).

Aliyah Mustika Ilham merupakan anggota DPR RI Komisi IX, yang sejak awal telah menunjukkan dedikasinya memperjuangkan kesejahteraan keluarga, kesehatan ibu dan anak.

Secara kontinyu, Aliyah Mustika Ilham, terjun langsung ke wilayah konstituennya, untuk memastikan bahwa aspirasi perempuan, mampu beliau suarakan.

Salah satu bentuk komitmen yang dilakukan, yakni dengan menggandeng BKKBN sebagai mitra, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengenali berbagai program KB guna mewujudkan keluarga sejahtera.

“Kegiatan hari ini, merupakan salah satu dari berbagai rangkaian program yang dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar mereka memahami bagaimana perempuan menjadi pejuang bagi keluarga mereka,” ujarnya.

Terlepas dari itu, program KB dan penggunaan alat kontrasepsi juga memberikan manfaat bagi perempuat, terkait kesehatan fisik, mental, dan juga kesejahteraan perempuan.

“Menyelamatkan perempuan, berarti kita menyelamatkan generasi bangsa, karena dari rahimnya lah lahir anak-anak bangsa, dan segala tumbuh kembangnya tidak terlepas dari peran penting perempuan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Aliyah Mustika Ilham, juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kota Makassar, yang telah mendoakan kebaikan bagi Ilham Arief Sirajuddin, Walikota Makassar dua periode, (tahun 2004-2009 dan 2009-2014).

“Berkat doa kalian semua, Alhamdulillah kini Ilham Arief Sirajuddin telah bersama-sama dengan kita, menghirup udara kota Makassar,” ujarnya.

Selain itu, Ibu Aliyah Mustika Ilham juga mengajak seluruh peserta sosialisasi mendoakan kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke 6, yang mengidap kanker darah sehingga harus melakukan perawatan dan pengobatan di Singapura.

“Semoga ibu negara Ani Yudhoyono diberikan kekuatan dan kesehatan, Al Fatihah,” tuturnya.

IR