Beranda Sulsel BURT DPR RI Tinjau Kesiapan RS Awal Bros Makassar

BURT DPR RI Tinjau Kesiapan RS Awal Bros Makassar

HERALDAKASSAR.COM – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, melakukan kunjungan ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (22/01/2019).

Rombongan BURT tiba di Badara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 11.30 wita, dan langsung menuju RS Awal Bros Makassar untuk menggelar pertemuan dengan pihak rumah sakit Awal Bros dan Asuransi PT. Jasa Indonesia (Jasindo).

Pertemuan ini dipimpin oleh Wakil Ketua BURT DPR RI Nurhaya dari (Fraksi PPP) bersama Anggota Aliyah Mustika Ilham (Fraksi Demokrat) dan A. Bakri (Fraksi PAN), untuk membahas kesiapan Awal Bros Makassar sebagai salah satu rumah sakit yang bekerjasama dengan Asuransi Jasindo dalam menjamin kesehatan Anggota DPR RI.

“Kami kesini untuk melihat kesiapan RS Awal Bros dalam melayani pasien, terutama kesiapannya dalam melayani pasien Anggota DPR RI dan keluarga,” ujar Nurhayati.

Direktur Utama RS Awal Bros, Merry Monika mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa ruangan VVIP untuk penanganan pasien.

“Kami sudah menyiapkan beberapa ruang perawatan VVIP, untuk peralatan juga kami memiliki alat penanganan pasien yang sangat baik di Kota Makassar, jadi soal kesiapan kami sudah betul-betul siap,” kata Merry.

Beberapa waktu lalu, lanjut Merry Monika, pihaknya menangani salah satu Menteri yang terkena sakit saat melakukan kunjungan di Kota Makassar. “Alhamdulillah Pak Menteri puas dengan pelayanan kami,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota BURT DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengungkapkan padatnya jadwal sebagai Wakil Rakyat, membuat Anggota DPR RI sangat rentan terkena sakit.

“Kita tau sendiri tugas Anggota DPR RI itu sangat padat, tidak menentu waktunya, sangat sering kami kerja dan melakukan kunjungan dari pagi sampai larut malam, dan itu pastinya akan berdampak pada kesehatan. Olehnya itu Anggota DPR tentu harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima,” ujar Aliyah

Usai pertemuan, rombongan BURT DPR RI ini melakukan peninjauan di beberapa ruangan VVIP dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bandara Sultah Hasanuddin Makassar untuk kembali ke Jakarta.