Beranda Sulsel Konsisten Kembangkan Komoditi Perkebunan, Luwu Utara Terima Penghargaan

Konsisten Kembangkan Komoditi Perkebunan, Luwu Utara Terima Penghargaan

DTPHP mendapatkan penghargaan di sektor perkebunan dari Kementerian Pertanian melalui Dirjen Perkebunan, Senin (10/12) kemarin.

HERALDMAKASSAR.com, Bandung – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP), kembali mendapatkan penghargaan di sektor perkebunan dari Kementerian Pertanian melalui Dirjen Perkebunan, Senin (10/12) kemarin, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Nomor 22 Bandung, Jawa Barat.

Penghargaan yang diterima Bupati Luwu Utara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud ini disematkan kepada Pemda Lutra karena dinilai konsisten mengembangkan komoditi perkebunan secara berkelanjutan, khususnya kakao. Turut mendampingi Sekda Abdul Mahfud, Kepala Dinas TPHP Agussalim Lambong.

Sekda Abdul Mahfud usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan adalah buah dari kebersamaan yang terjalin baik antara pemerintah, masyarakat petani dan pihak swasta dalam mendorong pengembangan komoditi berkelanjutan. “Apresiasi ini adalah komitmen semua pihak dalam memajukan perkebunan di Luwu Utara,” terang Mahfud.

Sekadar diketahui, pemberian penghargaan di sektor perkebunan adalah bagian dari penyelenggaraan peringatan Hari Perkebunan ke-61 yang dipusatkan di Gedung Sate, Bandung. Peringatan Hari Perkebunan ke-61 tahun ini mengangkat tema “Sinergi dan Akselerasi Kejayaan Perkebunan Indonesia”, dan dilaksanakan selama tiga hari, 8 – 10 Desember kemarin.

Tidak semua Bupati mendapatkan penghargaan. Hanya mereka yang dinilai berkomitmen besar terhadap kemajuan sektor perkebuan yang menerima penghargaan ini. Bukan itu saja, Bupati penerima penghargaan juga dinilai melakukan inovasi baru untuk pembangunan perkebunan. Di Indonesia, hanya ada 18 Bupati yang menerima penghargaan ini.

(LH/HMS)