Beranda Makassar Dewan Desak Walikota Nonjobkan Pejabat yang Suka Nongkrong di Warkop

Dewan Desak Walikota Nonjobkan Pejabat yang Suka Nongkrong di Warkop

Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir

HERALDMAKASSAR.com – Rencana Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto merombak sejumlah pejabat di lingkup pemerintahannya mendapat dukungan dari anggota DPRD kota Makassar.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan mendukung penuh rencana Walikota melakukan mutasi pada akhir tahun 2018.

“Pak Wali harusnya rombak itu pejabat yang malas masuk kantor dan suka nongkrong di warkop, memangnya itu warkop tempat kerjamu? mutasi saja itu kalau perlu nonjobkan,” katanya di Kantor DPRD Makassar, Selasa (11/12/2018).

Hal tersebut dikatakan Wahab, karena ada beberapa para pejabat yang bekerja di lingkup pemerintah kota dan bergaji menggunakan APBD tidak sadar akan tugasnya.

Bahkan, kata Wahab, pejabat tersebut hanya sekadar menjadi beban keuangan daerah dan hanya menjadikan warkop sebagai tempat nongkrong.

“Pak wali juga jangan mau ditekan, sekarang ini ada trend baru dengan melibatkan orang tua kita menelpon Pak Wali. Tidak boleh itu, pejabat seperti itu harus diganti,” tegasnya.

“Kalau saya sebagai Walikota saya pertama kasi nonjob. Apa urusannya orang seperti itu harus dipertahankan jabatannya,” tambah Legislator Golkar Makassar ini.

Selain itu, Wahab juga mengaku kesal atas banyaknya laporan dari berbagai pihak karena para pejabat yang berperilaku buruk dan keseringan berfoto selfie, sementara tidak jelas apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan.

“Ada itu pejabat yang suka dan tukang foto selfi, tapi tidak jelas apa yang sudah dia kerjakan. Ada juga saking takutnya biar di dapurnya live streaming, pejabat apa itu. Pejabat kullu-kullu kapang,” tandasnya.

(Anas)