Beranda Olahraga Resmi, Ini Daftar Pemain dan Pelatih Terbaik Liga 1 2018

Resmi, Ini Daftar Pemain dan Pelatih Terbaik Liga 1 2018

Ilustrasi. Int

HERALDMAKASSAR.com – Kandidat pemain terbaik Liga 1 2018 sudah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tiga nama pemain asing masuk dalam nominasi.

Tim penilai teknis Liga 1 merilis daftar nominasi tiga kandidat pemain terbaik, yakni Rohit Chand (Persija), Wiljan Pluim (PSM), dan David da Silva (Persebaya).

Menurut Sudirman, salah satu tim penilai, ketiganya ditetapkan berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan selama satu musim.

Ia mengaku banyak pertimbangan untuk menentukan kandidat pemain terbaik Liga 1 2018, seperti penampilan yang harus konsisten pada level tertinggi, menjadi contoh di tim, dan tampil menonjol dan antusias dalam tim.

Rohit Chand sendiri merupakan salah satu pemain penting di lini tengah Persija. Pemain timnas Nepal itu bermain 30 kali dan membantu Macan Kemayoran bersaing menjadi juara Liga 1 2018.

Sedangkan Wiljan Pluim juga menjadi salah satu tulang punggung PSM Makassar. Pemain asal Belanda itu menjadi andalan bagi pelatih Robert Rene Alberts di lini tengah.

Sementara David da Silva memang penampilannya tidak sebanyak Chand dan Pluim. Namun, dari 22 kali tampil bersama Persebaya, pemain asal Brasil tampil ganas dengan memuncaki daftar topskor sementara dengan koleksi 20 gol.

Selain itu ada juga pemain muda terbaik musim ini, daftar tersebut dihuni Osvaldo Haay dari Persebaya, kapten sekaligus stoper Barito Putera, Hansamu Yama, dan winger belia Persib Bandung, Febri Hariyadi.

“Sama dengan penentuan kandidat pemain terbaik, di kategori kandidat pelatih dan pemain muda terbaik, banyak pertimbangan yang harus kami perhatikan. Semuanya tak mudah dan prosesnya panjang,” jelas Sudirman.

Dari jajaran pelatih, Mario Gómez (Persib) bersaing dengan Robert Rene Alberts arsitek PSM Makassar, dan pelatih asal Brasil yang sukses membawa Persija bersaing di jalur juara, Stefano Cugurra ‘Teco’.(*)