Beranda Sulsel Rektor UNM Terjun Langsung Supervisi Mahasiswa KKN di Jeneponto

Rektor UNM Terjun Langsung Supervisi Mahasiswa KKN di Jeneponto

Rektor UNM saat melakukan kunjungan supervisi mahasiswa KKN di Jeneponto.

HERALDMAKASSAR.com – Rektor Prof. Husain Syam beserta pimpinan dalam lingkup Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kunjungan Supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan KKN Terpadu di kabupaten Jeneponto, Selasa (4/12/2018).

Pada kunjungan tersebut Rektor beserta jajarannya diterima secara resmi bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar di kantornya.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Husain Syam mengungkapkan Supervisi KKN merupakan sabagai bentuk untuk memastikan sejauh mana mahasiswa KKN dalam partisipasinya terhadap masyarakat.

“Mensupervisi mahasiswa seperti apa kegiatan yang telah dilaksanakan, sejauh mana program kerja mahasiswa berdampak bagi kemajuan masyarakat di Jeneponto,” kata Prof. Husain.

Ia menambahkan kedapannya pada periode yang akan datang masih menjadikan kabupaten sebagai tempat pelaksanaan KKN, baik itu KKN Terpadu maupun KKN Reguler.

Husain berharap mahasiswa KKN mampu menyelesaikan program kerja pengabdiannya kepada masyarakat sampai penarikan nantinya.

“Para anak-anakku sekalian agar mampu menyelesaikan program yang telah direncanakan dengan mengadakan sebuah kegiatan yang bermanfaat ditengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Jenneponto Iksan mengungkapkan rasa terima kasih kepada UNM atas partisipasi UNM yang telah menjadikan Jenneponto sebagai salah satu daerah tempat terlaksananya KKN UNM.

“Kami pemerintah Jenneponto mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UNM, berkat kegiatan KKN ini memberi manfaat, berpartisipasi dalam membangun kabupaten Jeneponto,” ungkap Iksan.

Pada KKN kali ini sebanyak 2.101 mahasiswa tengah melakukan KKN yang tersebar di dua provinsi, yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Khusus untuk di Jeneponto sendiri sebanyak 322 mahasiswa, yang terbagi dalam KKN Terpadu 121 mahasiswa dan KKN reguler 201 mahasiswa, yang kemudian tersebar di 8 kecamatan.

Sekedar diketahui UNM berencana akan menjadi salah satu desa di Jeneponto sebagai desa binaan, yaitu Kampung Sicini kecamatan Arungkeke.