Beranda Makassar Archipelago International Berkunjung ke SMKN 8 Makassar, Ini yang Dilakukan

Archipelago International Berkunjung ke SMKN 8 Makassar, Ini yang Dilakukan

HERALDMAKASSAR.com – Archipelago International yang menaungi sejumlah hotel di kota Makassar mengunjungi dan berbagi ilmu perhotelan kepada siswa dan siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Makassar, Selasa (04/12/2018) Pagi.

Kegiatan yang bertajuk Archipelago International Goes To School tersebut merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responcibility (CSR) dari perusahaan yang menaungi brand hotel di Kota Makassar seperti Aston Hotel, Harper Perintis, dan Fave Panakkukang dan Fave Losari.

Corporate Executive Chef Archipelago International, Denny Frederick, mengatakan Archipelago International ini memiliki perhatian besar terhadap generasi penerus yang akan menjadi hotelier di masa mendatang.

“Kegiatan ini adalah program CSR, kami ingin berbagi ilmu dan pengetahuan kepada siswa dan siswi dan mengenalkan apa itu Archipelago International,” ujarnya kepada awak media.

Pada kesempatan ini, Chef Deddy yang terjun langsung ke SMK 8 Makassar juga turut berbagi pengalaman menjadi seorang chef yang baik dan menjadi karyawan perhotelan seperti General Manager, Head Operation dan lain-lain.

Knowledge is power atau ilmu pengetahuan adalah kekuatan. Kita ingin membagi ilmu pengetahuan kepada mereka bahwa ini loh hoyel seperti ini, apalagi kan mereka selama ini materi saja, beda dengan kita yang langsung di lapangan,” tambahnya.

Chef Deddy pun berharap, melalui kegiatan ini para siswa dan siswi di SMKN 8 Makassar mendapatkan tambahan ilmu dan gambaran terkait dunia perhotelan sehingga semangat mereka tetap terjaga untuk menjadi hotelier masa depan.

“Target jangka panjang mendapatkan ilmu yang lebih baik apa itu hotel sehingga mereka semangat belajar apalagi ke depan mereka bisa jadi hotelier. Sepuluh tahun ke depan adik-adik ini yang akan jadi chef dan manager,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Kegiatan ini melibatkan kelas XII (12) SMKN 8 Makassar yang berasal dari tiga jurusan diantaranya Perhotelan, Taya Boga dan Usaha Perjalanan Wisata.

(NUR FAJRI)