Beranda Sulsel Liestiaty Nurdin Lantik Ketua PKK dan Dekranasda Parepare

Liestiaty Nurdin Lantik Ketua PKK dan Dekranasda Parepare

Pelantikan PKK dan Dekranasda Parepare.

HERALDMAKASSAR.com, Parepare – Ketua Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin melantik Hj Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Parepare.

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Pola Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Rabu (21/11/2018) dengan pengangkatan Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua Tim Penggerak Ketua PKK dan Dekranasda Parepare periode 2018-2023.

Usai pelantikan, Liestiaty dalam sambutannya menekankan, Tim Penggerak PKK tak sekadar menjalankan program.

Ketua PKK dan Dekranasda Provinsi Sulsel ini meminta PKK agar melakukan kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna menyentuh langsung masyarakat dalam rangka percepatan program kerja pemerintahan.

“Program-programnya tolong disinergikan dengan PKK. tugas atau programnya dapat disinergikan karena PKK merupakan pendamping pemerintah dalam menjalankan tugas pemerintahan,” kata Liestiaty.

Dia juga meminta agar ketua PKK dapat segera membentuk kepengurusan dan menggagas program kerja yang bersinergi dengan program OPD Pemkot Parepare.

“Setelah pelantikan ini, segera bentuk pengurus dan tanyakan program-program yang dapat disinergikan dengan OPD,” imbuh Lies, sapaan istri Gubernur Sulsel ini.

Lies juga berharap, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare dapat menjalankan semua program yang berjalan sesuai visi misi Pemkot Parepare. PKK Provinsi Sulsel kata dia, siap memberikan dukungan dan pendampingan.

“Kota Parepare karena berada di perbatasan harus menjaga anak-anak utamanya perempuan untuk menghindari korban trafficking,” harapnya.

(HM/MKA)