Beranda Makassar Sekda Lepas 2 Paskibraka Sulsel Diklat di Cibubur

Sekda Lepas 2 Paskibraka Sulsel Diklat di Cibubur

POJOKSULSEL,com MAKASSAR – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tautoto Tanaranggina melepas duta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Sulsel, untuk mengikuti pemusatan pelatihan dan pendidikan di PP PON, Cibubur.

Pelepasan dua putra-putri terbaik Sulsel berlangsung di ruang Sekda, Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (24/7/2018). Keduanya akan menjalani Diklat pada Rabu (25/7/2018) besok.

Dua putra-putri Sulsel yang akan mengikuti Diklat Paskibraka nasional adalah Ichsanul Hidayah dari SMA Negeri 5 Kabupaten Soppeng, dan Syarfinah Dian Asyizah dari SMA Negeri 11 Kabupaten Pangkep.

Tautoto berpasan agar mereka menjalankan tugas sebagai Paskibraka nasional tanpa beban. Menurutnya, beban mental yang banyak akan berdampak pada kinerja buruk.

“Jangan ada beban sehingga anak-anak ku bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kami Pemerintah Provinsi tidak memberikan beban,” kata Tautoto.

Tautoto menyebut Pemprov Sulsel akan terus mendukung dan mendoakan agar, dua wakil Sulsel di Paskibraka nasional tahun 2018 bisa berprestasi. Termasuk dapat masuk pada tim inti atau tim delapan.

Tidak hanya itu, Tautoto mengimbau kepada mereka untuk terus berusaha dan berdoa. Ia meyakini apapun upaya yang dilakukan harus dibarengi dengan doa.

“Tuhan yang atur, sehingga apapun upayamu, minta pada Allah,” harapnya.

Di tempat yang sama, mantan Pj Bupati Soppeng ini meminta kepada para pendamping untuk, memperhatikan semua kebutuhan dua perwakilan Sulsel yang akan mengikuti Diklat di Cibubur. Apabila ada hal-hal yang mendesak agar secepatnya dikoordinasikan dengan Pemprov Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)