Beranda Sulsel Pipa PDAM Bocor di Badan Jalan, Poros Pare-Pinrang Rawan Kecelakaan

Pipa PDAM Bocor di Badan Jalan, Poros Pare-Pinrang Rawan Kecelakaan

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Warga Pengguna jalan, di wilayah Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluhkan kondisi jalan rusak. Akses tersebut merupakan jalan trans Sulawesi poros Parepare – Pinrang.

Rezki, salah seorang warga mengaku, jalan sebelumnya rusak di perparah akibat bocornya pipa PDAM.

“Jalannya memang sudah rusak sudah lama belum diperbaiki. Sekarang tambah parah akibat adanya pipa PDAM yang bocor,” aku dia.

Rezki megungkapkan, tidak sedikit warga pengendara nyaris terjatuh saat melintas di jalan tersebut. Dia berharap pihak terkait segera turun untuk menyelesaikan keluhan warga itu.

“Rawan terjadi kecelakaan pak, apalagi dimalam hari. Saat pengendara yang menghindari lubang jalan kadang tidak melihat kendaraan lain dari arah berlawanan. Kita harap pemerintah turun tangan,” ungkapnya.

Direktur PDAM yang di konfirmasi, Senin 23 Juli 2018, mengakui adanya perbaikan pipa di wilayah itu.

” Ya. Sejak kemarin kita lakukan perbaikan, karena ada saluran pipa air induk yang bocor. Kita upayakan hari ini selesai. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan warga,” ungkap Lukman Hakim direktur PDAM.

Namun, kata dia, perbaikan aspal jalan yang berlubang bukan menjadi tanggungjawab pihaknya.

“Kita akan koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk masalah perbaikan jalan yang berlubang dan rusak itu,” tutup Lukman Hakim. (haerul amran).