Beranda Sulsel DKP Luwu Utara Bakal Gelar Lomba Cipta Menu Kreasi, Ini Syaratnya..

DKP Luwu Utara Bakal Gelar Lomba Cipta Menu Kreasi, Ini Syaratnya..

POJOKSULSEL.com LUWU UTARA – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan akan menggelar lomba cipta menu.

Hal itu terungkap dalam pertemuan pihak DKP dengan sejumlah Kelompok Wanita Tani (KWT) dan perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan, di Kantor DKP.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Kantor DKP, Aisyah, mengatakan pertemuan tersebut membahas tentang rencananya kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM-B2SA) yang berbasis sumber daya lokal dari bahan pangan lokal non beras.

“Ya, kita gelar pertemuan untuk agenda lomba tersebut. Insya Allah, lomba akan kita laksanakan pada 2 Agustus 2018 mendatang,” kata Aisyah. Minggu 22 Juli 2018.

Dia menjelaskan, lomba itu nanti fokus pada pemanfaatan bahan makanan yang terbuat dari bahan dasar sagu.

“Jadi, bahan dasar dari sagu yang menjadi penilaian utama kita. Peserta diwajibkan menyajikan menu olahan makanan berbahan dasar sagu,” jelas Aisyah.

Sementara tim penilai, kata dia, berasal dari Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan dan DKP sendiri

“Pemenang lomba tingkat kabupaten ini nanti akan mewakili Luwu Utara di ajang yang sama di tingkat provinsi. Kami berharap agar seluruh peserta mempersiapkan menu olahan pangan lokalnya dengan penuh kreasi,” ungkap Aisyah. (LH/pojoksulsel)