Beranda Sulsel RSUD Parepare Dan Lurah Ini Tangani Kekek Jannah Yang Terlantar

RSUD Parepare Dan Lurah Ini Tangani Kekek Jannah Yang Terlantar

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Kakek Jannah (60), seorang pria paruh baya yang terlunta-lunta lantaran diterlantarkan oleh keluarganya sendiri kini mendapat penanganan.

Pria yang  berdomisili di Takkalao, Keluharan Bukit Indah, Kecamatan Soreang itu, mendapat pelayanan dari Dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sabtu, (21/7/2018).

“Kita bawa kekeluarganya namun keluarganya menolak. Kami kemudian berkoordinasi dengan pihak RSUD untuk memberikan pelayanan medis,” kata Joshep Lobo, Lurah Bukit Indah.

Meskipun tak didapati indikasi medis bagi kesehatan sang Kakek, namun kata dia, berkat perikemanusiaan para Dokter dan Managemen RSUD berinisiatif memberikan pelayanan bagi Kakek Jannah, dari makan, hingga dimandikan.

Sementara itu, dokter yang bertugas di UGD RSUD Parepare. dr Hendra, mengatakan, kondisi kesehatan sang kakek tidak masalah.

“Kondisi kesehatannya tidak ada masalah. Setelah kami periksa, tidak ada indikasi opname. Karena kondisinya kotor dan bau, jadi kita mandikan, kita gantikan pakaiannya dengan pakaian layak pakai. Kakek Jannah juga sudah kami beri makan, dan sekarang istirahat di UGD,” ujar dr Hendra, Dokter yang bertugas di UGD RSUD Parepare.

Dia mengungkapkan, Kakek Jannah sudah berulang kali dibawa ke RSUD lantaran pihak keluarga menolak menerima.

Sebelumnya, pihak RSUD juga telah mengantar sang kakek ke rumah, namun hal yang sama berulang, keluarga menolak dan sang kakek kembali terlantar.

“Insya Allah Senin kita bersama pihak terkait akan mengantar si Kakek ke Panti Jompo, dan ini akan kita komunikasikan dengan pihak Dinas Sosial sebagai leading sektor,” ungkapnya. (sps/rsudpare/pojoksulsel)