Beranda Olahraga Curhat Haru Lalu Muhammad Zohri Kepada Menpora Soal Sepatu

Curhat Haru Lalu Muhammad Zohri Kepada Menpora Soal Sepatu

POJOKSULSEL.com – Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri menguak banyak cerita haru dalam hidupnya. Dia mencurahkan isi hatinya sekaligus menceritakan soal sepatu.

Sebelumnya memang beredar kabar kalau Zohri sempat kesulitan mencari dana untuk berangkat ke Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Hingga akhirnya dia sempat meminta uang kakaknya Rp 400 ribu untuk membeli sepatu.

Saat perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta ke hotel, Menpora Imam Nahrawi mencoba mengonfirmasi hal tersebut. Zohri lantas menceritakan yang sesungguhnya.

“Itu ngomong-ngomong, kamu meminta uang Rp 400 ribu buat beli sepatu, bagaimana ceritanya?” tanya Imam. Zohri langsung menjawab, “Oh itu, pas pertama kali diajak latihan sama guru olahraga saya”.

Menpora Imam langsung kembali menimpali, “Oh bukan kemarin pas berangkat ke Finlandia?”. Zohri membalasnya, “Itu juga, kemarin saya juga minta uang ke kakak”.

“Padahal kamu dapat uang dari pelatnas sebelum berangkat, kok minta uang ke kakak?,” tanya Imam lagi.

Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung, yang berada di sebelah Zohri juga mengklarifikasi soal isu kalau Zohri meminta uang ke kakaknya untuk berangkat ke Finlandia.

“Itu sebelum pak. Sebelum dia direkrut ke pelatnas, bukan ke Finlandia. Itu orang, macam-macam netizen-netizen itu pak diubah-ubah ceritanya, itu dahulu,” kata Tigor.

Imam Nahrawi kemudian kembali bertanya, “Dahulu berarti itu ya? Dikasih berapa saat itu sama kakak?” Jawab Zohri, “Rp 200 ribu kalau enggak salah”. Menpora kembali bertanya, “Terus kekurangannya dari mana?” Zohri secara tegas menjawab, “Dari nabung, pak. Uang jajan sekolah saya tabung,” tandas Zohri.

(is/pojoksulsel)