Beranda Sulsel Wali Kota Parepare Ikuti Rakor UKBJ Provinsi Sulsel, Dukung Pelibatan KPK

Wali Kota Parepare Ikuti Rakor UKBJ Provinsi Sulsel, Dukung Pelibatan KPK

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Prov Sulawesi Selatan.

Acara di Hotel Four Point, Makassar, Rabu 18 Juli 2018, itu dihadiri langsung oleh kepala lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa (LKPBJ) Pemerintah, Agus Prabowo. Koordinator Supervisi dan Penegakan KPK RI, Tri Gamareva, dan Kepala Ombudsman.

Dalam kegiatan ini, Taufan Pawe di dampingi sejumlah pejabat lingkup pemerintah kota, termasuk Pj Sekda.

Taufan Pawe, pun menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena adanya pelibatan dari lembaga anti rasua KPK.

“Dengan pelibatan lembaga hukum seperti KPK tentu ini gambaran ada upaya dalam pencegahan korupsi. Kita dukung dan apresiasi,” terang Taufan Pawe.

Kegiatan tersebut di rangkaikan dengan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten /Kota dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Taufan Pawe mengungkapkan, ada beberapa poin dalam nota Kesepahaman tersebut.

“Jadi, sepakat mengadakan kerja sama di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Ada Enam poin dalam kesepakatan tersebut,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe menyebutkan, salah satu poinnya yakni, penyediaan dan pertukaran data informasi terkait dengan tugas dan kewenangan masing-masing.

“Serta peningkatan sumber daya manusia,” ucap Taufan Pawe.

Penjabat Sekertaris Daerah dalam kegiatan ini mendapat kesempatan menyampaikan sambutan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono. (sps / pemkotpare pojoksulsel).