Beranda Sulsel Partai Golkar Bidik 9 Kursi DPRD Parepare

Partai Golkar Bidik 9 Kursi DPRD Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Partai pemenang Pileg 2014 dan Pilkada 2018 di Parepare, Golkar, siap kembali mengulang kejayaan di Pileg 2019.

Optimisme itu realistis, karena selain sebagai pendulang suara terbanyak di Parepare, Golkar juga didukung oleh caleg-caleg berkualitas.

DPD II Partai Golkar Parepare yang resmi mendaftarkan daftar caleg sementara (DCS) ke KPU Parepare, 17 Juli 2018, memenuhi semua kuota per Dapil dari tiga Dapil yang ada, termasuk ketentuan kuota perempuan.

Wakil Ketua Korbid Kepartaian DPD II Partai Golkar Parepare, Muh Yusuf MR mengatakan, dari komposisi caleg Golkar yang didaftar, tingkat kesukaan masyarakat, dan sistem konversi suara menjadi kursi, Golkar optimis meraih minimal sembilan kursi legislatif.

“Target sembilan kursi sangat realistis. Dengan komposisi 4 + 2 +3, atau 4 Dapil 1, 2 Dapil 2, dan 3 Dapil 3. Sangat memungkinkan, karena tinggal menambah empat kursi dari lima kursi saat ini,” papar Yusuf, Rabu, 18 Juli 2018.

Yusuf mengemukakan, dengan sistem konversi suara menjadi kursi sante league menguntungkan partai perolehan suara besar. Itu berarti partai besar seperti Golkar tidak lagi membeli kursi dengan harga mahal dengan sistem bilangan pembagi.

Golkar Parepare juga memastikan semua petahana maju. Yakni Kaharuddin Kadir (Ketua Harian Golkar dan Ketua DPRD Parepare) dan Jhon Panannangan dari Dapil 1 (Soreang),  Suleman dari Dapil 2 (Ujung), serta Minhajuddin Ahmad dan Muliadi dari Dapil 3 (Bacukiki-Bacukiki Barat).

Yusuf menambahkan, formasi caleg Golkar, komprehensif integral (politisi, pengusaha, birokrasi/generasi senior dan yunior). Itu karena diwakili semua unsur mulai dari pengurus kelurahan, pengurus kecamatan, DPD II, dan Wantim.

Dari Wantim ada nama Abd Muin Syam, mantan birokrat kawakan. Ditambah wajah-wajah baru yang berkualitas di antaranya M Siradz A Sapada (mantan anggota DPRD Parepare dua periode), Zahrial Djafar (mantan Kadis Kominfo Parepare), Hamran Hamdani (mantan Ketua KPU Parepare), Ervinna Rasyid, politisi muda, cerdas, dan low profile, serta Abunawar yang mewakili kelompok nelayan Cempae.

“Pak Abunawar ini kita mapping dapat mewakili aspirasi nelayan. Jadi betul-betul formasi caleg Golkar, komprehensif integral,” tandas Yusuf. (haerul amran /pojoksulsel)