Beranda Olahraga Gabung Juventus, Ronaldo Bicarakan Messi dan Balon d’Or

Gabung Juventus, Ronaldo Bicarakan Messi dan Balon d’Or

POJOKSULSEL.com, TURIN – Cristiano Ronaldo sudah meninggalkan Real Madrid untuk bergabung ke Juventus dengan biaya transfer 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Otomatos, tidak ada lagi duel Cristiano Ronaldo melawan Lionel Messi di ajang La Liga serta Copa del Rey mulai musim 2018-2019. Pertemuan dua mega bintang dunia tersebut hanya berpeluang terjadi di pentas Liga Champions Eropa.

Selama menjadi pemain Real Madrid, pemberitaan terkait rivalitas Ronaldo dan Messi seolah tak ada habisnya. Begitu banyak hal yang terus membandingkan keduanya sebagai pesepakbola kasta teratas dunia.

Menanggapi itu, Ronaldo merasa kalau dirinya tidak memiliki persaingan apapun dengan striker Barcelona.

“Saya tidak melihatnya sebagai pesaing. Semua membicarakan saya dengan Messi. Tapi kita berdua hanya berjuang untuk klub masing-masing dan itulah yang akan saya lakukan di sini,” ucap Ronaldo yang dikutip dari Football Italia.

Ronaldo sudah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Juventus pada Senin (16/7/2018). Pemain yang tenar dengan nama CR7 itu berjanni akan memberikan kemampuan terbaik untuk I Bianconeri.

“Juventus memberi saya kesempatan bagus dan saya bersyukur karena itu. Saya lihat Juventus merupakan klub yang sangat berhasil. Mereka sering juara di pentas domestik dan selalu ada di Liga Champions. Jadi saya senang berada di sini. Saya harap bisa membawa Juventus ke level yang lebih tinggi lagi,” janji Ronaldo.

Tidak hanya itu, Rojuga bicara soal penghargaan Ballon d’Or. Menurut dia, untuk saat ini dirinya tidak lagi memikirkan hal itu, walau tidak menutup kemungkinan masoh ada kesempatan menambah koleksinya.

“Soal Ballon d’Or? Saya tidak memikirkan itu lagi. Tentu saja saya ingin menang dan menjadi yang terbaik. Tapi siapa yang tahu? Saya mungkin saja mendapatkannya lagi. Tapi biar itu semua terjadi dan mengalir begitu saja. Jadi mari kita lihat seperti apa nantinya,” pungkasnya.

(is/pojoksulsel)