Beranda Nasional Tiga Koperasi di Sulsel Terima Penghargaan Nasional

Tiga Koperasi di Sulsel Terima Penghargaan Nasional

POJOKSULSEL.com, TANGERANG – Tiga Koperasi asal Provinsi Sulsel kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Kali ini, mereka mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKm RI AAGN Puspayoga, Rabu (11/7/2018) malam.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung di sela acara malam ramah tamah dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71 di Tangerang, Banten.

Ketiga Koperasi yang dikategorikan sebagai Koperasi Berprestasi Tahun 2018 tersebut masing-masing KPRI Maunah (Kabupaten Pinrang), KCU Sauan Sibarrung (Kabupaten Tana Toraja), dan KPRI Istiqamah MTsN Lappariaja (Kabupaten Bone).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Abd Malik Faisal selaku pembina koperasi di Sulsel mengatakan, penghargaan yang berhasil di raih tiga koperasi berprestasi di Sulsel ini membuktikan bahwa koperasi sebagai tulang punggung perekonomian rakyat di daerah, khususnya di Sulsel.

“Dengan terpilihnya tiga koperasi untuk diundang dan meraih penghargaan pada acara Harkopnas ke-71, Ini juga sekaligus membuktikan bahwa pembinaan dan fungsi koperasi di Sulsel berjalan dengan sangat baik,” kata Malik, Kamis (12/7/2018).

Ke depan, lanjut Malik, prestasi ini harus tetap di pertahankan.

Malik menambahkan, rencananya pada puncak peringatan Harkopnas ke-71 yang digelar hari ini, akan hadir Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah menteri kabinet.

“Malam ini diserahkan penghargaannya oleh menteri koperasi. Besok, presiden kembali dijadwalkan untuk menyerahkan penghargaan tersebut secara simbolis,” terang Malik.

(muh fadly/pojoksulsel)