Beranda Sulsel RSUD Parepare Utamakan Sistem Live Saving

RSUD Parepare Utamakan Sistem Live Saving

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Manajemen RSUD. Andi Makkasau Parepare mengutamakan sistem pelayanan Perencanaan Live Saving (Keselamatan Jiwa) dalam proses pelayanan yang diterapkan khususnya di Unit Gawat Darurat (UGD).

Hal ini diungkapkan Plt.Direktur RSUD.Andi Makkasau Kota Parepare dr.Rheny Anggareny M.Kes.melalui Kepala Instalasi RSUD.Andi Makkasau Parepare Hj.Nurdjihadi S.

Dia menjelaskan, dalam menunjang pelayanan dasar di RSUD Andi Makkasau, khususnya di UGD pihaknya selalu menyiapkan kelengkapan tindakan yang mendukung.

Tindakan keselamatan jiwa, seperti pengadaan obat obatan Bius yang selalu diprioritaskan, dan biasanya disiapkan 4 Bulan sebelumnya, untuk obat yang sulit didapat, dan 2 bulan sebelumnya bagi yang mudah didapat

Selain itu, kata dia, tenaga (Petugas jaga dan obat obatan), seperti penyakit Geberatif, Hipertensi, Kolestrol.

Mendukung layanan ini, pihak RSUD juga menyiagakan Apoteker dan technisi Farmasi selama 24 jam. Utamanya untuk memperlancar distribusi permintaan obat obatan seperti,  Obat Bius, Cairan rasa, antibiotik, Injeksi , Viar dan Ampul, terangnya. (sps / rsudpare / pojoksulsel).