Beranda Sulsel Pastikan Gowa Kondusif, Kapolres dan Dandim Patroli Kewilayahan

Pastikan Gowa Kondusif, Kapolres dan Dandim Patroli Kewilayahan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – berbagai cara dilakukan TNI Polri di Kabupaten Gowa untuk mengecek kesiapan Gowa melaksanakan Pilkada serentak 27 Juni besok.

Pagi ini, Selasa (26/6/2018), Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Dandim Gowa Letkol Arh Subekhi, dan Komandan Yonpas Brimob AKP Eko bersama rombongan melakukan patroli kewilayahan.

Shinto, Subekhi, dan Eko berangkat dari Mapolres Gowa mengendarai sepeda motor trail. Mereka berkeliling di beberapa Kecamatan daerah dataran rendah.

Di antara kecamatan yang dipantau adalah Kecamatan Somba Opu, Kecamatan Bajeng, dan Kecamatan Pallangga.

Kapolres Shinto mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan personel, dan memantau proses pendistribusian logistik Pilkada 2018 di Kabupaten Gowa.

“Sebagaimana diketahui bahwa logistik pemilu kini sudah disitribusikan ke PPS, oleh karena itu, melalui patroli ini,” kata AKBP Shinto.

Dia mengakui patroli kewilayahan ini dilakukan untuk memastikan bahwa, personel Polres Gowa melakukan pengawalan dan pengamanan.

Kapolres Shinto berharap agar, seluruh anggota yang bertugas mengamankan Pilkada serentak 2018 di Gowa, terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait.

Sehinggga, situasi yang aman dan nyaman dapat diwujudkan secara bersama-sama di Gowa.

(muh fadly/pojoksulsel)