Beranda Makassar Pengungsi Asal Myanmar Kepergok Curi Kabel di Mall Nipah Makassar

Pengungsi Asal Myanmar Kepergok Curi Kabel di Mall Nipah Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seorang pencuri asal Myanmar bernama Hussan Hamid (25) kepergok saat mencuri kabel penangkal petir di Mall Nipah, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (25/6/2018).

Hussan melilitkan kabel sepanjang 8 meter itu ke badannya. Petugas mengetahui aksi pencurian itu saat melakukan chek body kepada terduga pelaku.

Kapolsek Panakkukang Kompol Anada Fauzi Harahap mengatakan, terduga pelaku mengambil kabel tersebut di tangga dalam basemant Mall Nipah.

“Kabel ditemukan terlilit di badan terduga pelaku saat pemeriksaan chek body,” kata Kapolsek Ananda.

Terduga pelaku merupakan seorang pengungsi UNHCR. Hal ini berdasar pada kartu identitas yang ditemukan pada diri pelaku.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Panakkukang. Polisi akan mendalami motif terduga pelaku nekat mencuri di Mall Nipah Makassar.

Selain Hussan, sekuriti Mall Nipah ikut mengamankan seorang pemuda bernama Wahyu. Ia juga tertangkap basah mencuri kabel pider di lantai 2 Mal.

Aksi pelaku ini diketahui oleh Asrul, seorang sekuriti Mal Nipah. Berdasarkan informasi yang dihumpun, Wahyu merupakan salah satu buruh yang sedang mengerjakan instlasi kelistrikan di Mall Nipah Makassar.

(muh fadly/pojoksulsel)