Beranda Olahraga Rekor Buruk Lionel Messi Setelah Argentina Gagal Kalahkan Islandia

Rekor Buruk Lionel Messi Setelah Argentina Gagal Kalahkan Islandia

ekspresi Messi yang gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia

POJOKSULSEL.com – Argentina gagal meraih kemenangan atas Islandia pada laga pertama fase grup Piala Dunia 2018.

Dalam laga Sabtu (16/6) malam WIB, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Sebagai kapten tim, Messi yang diharapkan bisa menjadi pembeda justru gagal mengeksekusi penalti pada menit 63. Dia pun mandul alias tak mencetak gol dalam laga tersebut.

Sebenarnya Messi bermain seperti biasa. Dia kerap membawa bola, meliuk-liuk, melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan, dan banyak melakukan tembakan.

Namun, ia tak mampu menciptakan gol ditambah gagal penalti, membuat permainannya bercela dan dianggap buruk.

Faktanya, Messi memang mencatat beberapa rekor buruk dalam laga melawan Islandia, berikut rangkumannya:

1. Kegagalan Messi melakukan tendangan penalti ke gawang Islandia merupakan kegagalan ke-24 sepanjang karirnya dalam eksekusi penalti.

2. Messi gagal mengeksekusi 4 penalti dari 7 kesempatan penalti yang dia dapat bersama klub (Barcelona) dan Argentina. Persentase kegagalan penalti mencapai 57%.

3. Messi dalam laga melawan Islandia, mampu melepaskan 11 tembakan. Itu terbanyak yang dia lakukan dalam satu laga di Piala Dunia. Namun, dia gagal mencetak gol.

4. Terakhir kali Messi melepaskan 11 tembakan dalam satu laga dan tak mampu mencetak gol di laga kompetitif saat membela Barcelona melawan Deportivo La Coruna pada Desember 2017.

5. Messi nyaris mengikuti jejak Lugi Riva (Italia) yang melepaskan banyak tembakan dalam satu laga Piala Dunia namun mandul. Riva melepaskan 13 tembakan saat melawan Swedia dan mengulanginya saat melawan Israel. Dalam dua laga itu, Riva gagal mencetak gol. Itu terjadi di Piala Dunia 1970.

(is/jpc/pojoksulsel)