Beranda Sulsel Ikon Kota Parepare Ini Bikin Bangga, di Sesaki Warga Lokal dan Luar...

Ikon Kota Parepare Ini Bikin Bangga, di Sesaki Warga Lokal dan Luar Provinsi Berselfie

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Siapa yang tidak kenal dengan ikon Kota Parepare yang satu ini. Yah, monumen cinta Ainun – Habibie namanya.

Terletak di alun alun kota pojok Lapangan olah raga Andi Makkasau, ikon yang di bangun oleh pemerintah kota di tahun 2016 silam tersebut seakan menjadi magnet bagi warga. Bikin bangga.

Tak hanya warga lokal, keindahan dan nilai sejarah riwayat perjalanan hidup presiden ke 3 RI yang terdapat di sekitar monumen tersebut seakan menjadi daya tarik bagi warga dari luar provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satunya Hj. Hartina, warga Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi
Barat itu mengaku kagum dengan keindahan kota Parepare.

“Terutama ikon kota yang satu ini (Monumen Ainun Habibie). Jujur kami sekeluarga penasaran dan sekarang baru kesampaian ternyata benar yang diceritakan orang, Parepare sangat indah dan berkembang,” katanya, saat di temui di sekitar monumen.

Keindahan pencahayaan di malam hari serta suasana taman monumen yang memiliki estetika itu ia manfaatkan untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel.

“Yah, ini momen baik. Kapan lagi kami dan keluarga melihat langsung keindahan kota Parepare ini,” ungkapnya.

Berbeda dengan Nasliah, warga Kabupaten Bandug, Jawa Barat ini justru merasa bangga dengan perubahan kota kelahirannya itu.

“Kini Parepare berubah total, yang dulunya sepi akan aktifitas pasca lebaran kini menjadi kota yang banyak dikunjungi. Saya bangga dengan kota tempat kelahiran saya ini,” kata Nasliah.
yang mengaku ke Parepare menikmati liburan.

Dia mengungkapkan, kota parepare mengalami perkembangan yang cukup pesat. Banyak pembangunan yang menjadi sebuah kebanggaan.

“Seperti monumen Ainun Habibie dan jembatan Tonrangeng River Side. Sangat menonjol perubahan yang ada di kota Parepare ini. Tentu tidak banyak kota seperti ini,” ungkapnya. (haerul amran /pojoksulsel)