Beranda Sulsel Pjs Wali Kota Palopo Serahkan Bantuan Kepada Delapan Panti Asuhan

Pjs Wali Kota Palopo Serahkan Bantuan Kepada Delapan Panti Asuhan

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, S STP, menyerahkan bantuan sarana pendukung bagi anak terlantar kepda 8 panti  asuhan dalam wilayah Kota Palopo. Jum’at (8/6/2018)

Bantuan sarana pendukung diantaranya  beras sebanyak 1.050 Kg yang memang secara khusus diperuntukan kepada panti asuhan yang ada dalam wilayah Kota Palopo.

Andi Arwien yang didampingi Kepala Dinas Sosial Palopo, M Tahir, menyampaikan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kota Palopo dalam meringankan beban di masyarakat, termasuk para santri yang ada di panti.

“Sepatutnya pemerintah harus selalu hadir dalam membantu msyarakat termasuk membantu kelanjutan panti asuhan dalam membina para santri, dan mengurangi beban Panti,” ungkap Andi Arwien.

Pada kesempatan itu, apresiasi besar ia sampaikan kepada dinas sosial atas perbagai pogram yang telah dilaksanakan. Apalagi hampir semua kegiatan yang terlaksana adalah program konkrit yang langsung bersentuhan dengn masyarakat.

“Hampir semua program dinas sosial yang berjalan saat ini semuanya memberikan dampak yang baik dalam mengurangi beban hidup masyarakat,” kata Arwien

Lanjutnya, masyarakat saat ini membutuhkan sebuah kerja nyata dari pemerintah. Dan kepada Dinas Sosial dirinya berharap ada peningkatan setiap tahunnya khusus untuk bantuan ke Panti Asuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Palopo, M Tahir pada kesempatan yang sama mengatakan untuk bantuan kali ini hanya delapan panti yang mendapatkan bantuan dari sembilan panti yang terdata. Karena salah satu panti baru terdata dan terdaftar setelah penetapan APBD untuk tahun anggaran 2018.

Terkait bantuan tersebut juga akan ada peningkatan terhadap kualitas bantuan yang ada. Peningkatan yang di maksud dari segi mutu maupun kuantitas.

“Artinya apa yang telah kami lasanakan selama ini akan dilakukan peningkatan sehingga tiap tiap anak santri yang ada disetiap panti akan dapat cover secara indifidu.” Harap Tahir.

Lanjutnya kepada masing-masing panti yang ada saat ini  dirinya meminta agar dapat memasukan usulan atau permintaan bantuan ke Dinas Sosial yang ia pimpin. Baik permintaan bantuan dalam hal pembenahan panti maupun terkait kebetuhan lainnya.

Dasar itu akan kami jadikan sebagai pegangan dan akan kami usahakan dapat terealisasi secara bertahap.

“Bantuan mungkin tidak secara menyeluruh namun ada tahapan sehingga sedikit demi sedikit permohonan atau permintaan bantuan dari masing masing panti akan kami upayakan dapat  terpenuhi,” Tandasnya.

Turut mendampingi pada penyerahan bantuan sarana pendukung panti diantaranya lurah pontap Anjar, kasubag protokol Wahyuddin dan sejumlah staf dinas sosial.

Adapun Panti asuhan di mendapatkan  bantuan diantaranya, panti asuhan yang berdiri dalam Yayasan Nurhidah, Panti Asuhan Al Muhaimin, Panti Asuhan Opu Dg Risaju, Panti Asuhan Nur Ilahi, Panti Asuhan Al-Annur, Panti Asuhan Al-Huda, LKSA YPAB dan Panti Asuhan Halimahtussa’diyah Muhammadiah.g Ke Panti Asuhan. (bayu/pojoksulsel)