Beranda Olahraga Robert Alberts Puas PSM Imbangi Persipura

Robert Alberts Puas PSM Imbangi Persipura

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku cukup puas dengan hasil imbang 1-1 atas lawannya Persipura Jayapu di stadion Mandala Jayapura, Senin (4/6/2018) malam WIB.

Hasil ini sekaligus menjadikan PSM sebagai tim pertama di Liga 1 2018 yang mampu mendapat poin di Stadion Mandala. Sebelumnya, tim yang bertandang ke Mandala selalu pulang dengan tangan hampa.

Persipura unggul lebih dahulu lewat striker asing Marcel Sacramento pada menit 82. Bertahan beberapa menit, Juku Eja akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui sundulan Abdul Rahman usai menerima umpan dari sepak pojok.

Hasil itu menurut Robert Alberts sesuai dengan harapan yakni bisa membawa pulang poin tambahan. Ia menyebut anak asuhnya bermain sesuai dengan skema permainan yang diterapkan. Khusus untuk lini belakang, sama sekali bisa menjaga ritme permainan sepanjang laga.

“Pertandingan sesuai dengan apa yang kami harapkan. Kami melawan salah satu tim terbaik di Liga 1. Dan akhirnya kami bisa membawa pulang tambahan poin,” jelas Robert Alberts dalam jumpa pers usai pertandingan di stadion Mandala.

Robert tak menampik jika tuan rumah bermain bagus dihadapan ribuan penddukung mereka. Hanya saja, kedisplinan barisan pertahanan tim Juku Eja bisa mmeredam sejumlah seangan yang dibangun Boaz Solossa dkk.000000

“Mereka memang bermain bagus, tapi kami bisa perlahan-lahan patahkan serangan mereka. Semua orang berpendapat pasti akan terjadi apa-apa tapi kami buktikan itu dengan hasil akhir,” jelasnya.

Hasil imbang tersebut layak disyukuri kubu PSM. Maklum saja, Mutiara Hitam merupakan salah satu tim yang sangat sulit untuk ditaklukkan di kandang sendiri.

“Ini hasil kerja keras. Hasil ini sudah sangat layak setelah kami berjuang sepanjang pertandingan. Karena semua tahu Persipura tim tangguh saat bermain di kandang sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, pencetak gol PSM, Abdul Rahman mengaku sangat bersukur dengan hasil seri tersebut. “Ini adalah bukti kerja keras kami. Bagaimana pelatih menerapkan pola yang harus dilaksanakan. Dan, hasil perjuangan kami tidak sia-sia,” sebutnya.

Hasil seri itu, mengantarkan PSM melesat ke peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka mengantongi 21 poin dari 12 pertandingan. Sementara Persipura bercokol di peringkat ke-4 dengan raihan 19 angka.

(is/pojoksulsel)