Beranda Olahraga Main di Kandang Persipura, Pluim Yakin PSM Curi Poin

Main di Kandang Persipura, Pluim Yakin PSM Curi Poin

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim

POJOKSULSEL.com, PAPUA – Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, percaya diri timnya bakal merebut kemenangan saat menantang tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga lanjutan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Senin (4/6/2018).

“Kami datang dengan motivasi tinggi. Yang pasti semua tim dalam setiap pertandingan ingin dapat poin, termasuk kami. Maka kami yakin dengan kerja keras bisa medapat poin bagus,” kata Pluim.

Kendati PSM Makassar tidak diperkuat beberapa pemain, seperti Marc Klok yang harus absen karena akumulasi kartu, serta Asnawi Mangkualam yang bergabun di Timnas, bagi Pluim tidak jadi soal.

Dia menyebut, kuncinya adalah bermain dengan semangat dan motivasi tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan. Bukan dengan memainkan atau mengandalan 1 atau 2 pemain saja.

“Yang pasti kita kita tetap kompak sepanjanga pertandingan, solidaritas bagus untuk memenangkan setiap pertandingan,” ujarnya.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengutarkan, jika dirnya telah menyiapkan trategi khusus untuk meredam permainan tuan rumah Persipura Jayapura. Sebab, ia sadar jika tim Mutiara Hitam adalah salah satu tim yang sulit dkalahkan di kandang sendiri.

“Kami datang dengan semangat yang bagus, itu modal utama kami. Yang jelas adalah, kita datang untuk hasil terbaik,” ucap Robert.

(is/pojoksulsel)