Beranda Olahraga Tinggalkan Real Madrid, Zidane Berpeluang Jadi Pelatih Timnas Prancis

Tinggalkan Real Madrid, Zidane Berpeluang Jadi Pelatih Timnas Prancis

POJOKSULSEL.com, MADRID – Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis yang juga mantan rekan Zinedine Zidane di Juventus membeberkan proyeksi Zidane kedepan. Zidane berpeluang melatih Timnas Prancis pasca menyatakan mundur dari jabatan pelatih kepala Real Madrid.

Menurut Deschamps, Zidane akan melatih Timnas Prancis suatu saat nanti. Lebih tepatnya menggantikan posisinya ketika kontraknya pada 2020 mendatang berakhir.

“Saya akan bangga menyerahkan kunci tim Prancis kepadanya (Zidane),” kata Deschamps dalam konferensi pers, dikutip dari FourFourTwo.

“Terserah presiden [Federasi Sepakbola Prancis, Noel Le Graet].”

“Saya tidak tahu apa yang dia [Zidane] putuskan. Saya pikir untuk saat ini, dia ingin menikmati yang lain, keluarga dan orang-orang yang dicintainya.”

“Setelah itu, seperti yang saya katakan, dia pasti akan menjadi pelatih tim Prancis suatu hari nanti,” lanjut kapten Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu.

“Kapan? Aku tidak bisa mengatakannya. Tapi tampaknya logis. Itu akan terjadi,” tuturnya.

Pernyataan Dechamps ini mungkin akan benar terjadi. Bahkan tak harus menunggu sampai 2020 ketika kontrak Deschamps bersama Timnas Prancis berakhir.

Zidane bisa saja jadi pengganti Deschamps andai Tim Ayam Jantan gagal bersinar di Piala Dunia 2018 Rusia. Sudah lazim dilakukan sebuah negara, mengganti pelatihnya yang gagal di turnamen besar seperti Piala Dunia.

Deschamps menambahkan dia mengerti tentang keputusan Zidane memilih untuk bermain di level yang lebih tinggi.

“Ini keputusannya dan itu harus dihormati. Dia harus berpikir untuk waktu yang lama dan jika dia membuat keputusan itu, dia pasti meyakini bahwa itu adalah yang terbaik untuknya,” kata Deschamps.

“Melihat apa yang telah dia capai selama tiga tahun ini adalah sesuatu yang fantastis. Baginya dan klubnya,” pungkasnya.

(is/pojoksulsel)