Beranda Makassar TNI-Polri & ASN Ikuti Lomba Ceramah Kamtibmas Polrestabes Makassar

TNI-Polri & ASN Ikuti Lomba Ceramah Kamtibmas Polrestabes Makassar

 

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Polrestabes Makassar melaksanakan lomba ceramah Kamtibmas se-Kota Makassar. Kegiatan seperti ini baru pertama kali digelar yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Jumlah peserta terdiri atas 36 peserta lomba yang merupakan utusan dari 12 kecamatan di Kota Makassar. Masing-masing kecamatan mengutus 3 perwakilan yang terdiri atas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan ASN.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, lomba ini sengaja digelar untuk mempertemukan para Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan ASN kelurahan di Kota Makassar.

Sebab, tiga unsur tersebut merupakan petugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Khusunya dalam melakukan pencegahan dini permasalahan Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Dalam kegiatan kesehariannya, trisula ini harus mahir dan padu dalam menjalankan amanah tersebut,” kata Kombes Irwan.

Kapolrestabes Irwan berharap, lomba semacan ini dapat memipuk dan menjaga kualitas publik speaking para Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan ASN.

Selain itu, unsur trisula ini juga terus memantapkan kekompakan dan saling berbagi pemahaman dan kemampuan yang dimiliki masing-masing.

Lomba tersebut rencananya berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 31 Mei 2018 sampai 1 Juni 2018 besok. Para peserta ini nantinya akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Adapun Mekanisme lomba yang diikuti oleh unsur trisula tersebut diawali dengan pengambilan nomor urut secara acak.

(muh fadly/pojoksulsel)