Beranda Sulsel Serahkan Bantuan 1,3 Milyar, Husler Juga Ingatkan Camat Rekam E KTP Warga 

Serahkan Bantuan 1,3 Milyar, Husler Juga Ingatkan Camat Rekam E KTP Warga 

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memasuki hari ketiga yang berlangsung di Kecamatan Tomoni. Pelaksanaan Safari Ramadhan ini dihadiri ribuan masyarakat Tomoni yang memadati halaman rumah jabatan Camat Tomoni, Jumat (25/05/2018).

Turut dalam rombongan Safari Ramadhan, Bupati yang didampingi, Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Puspawati Husler, tampak Wakapolres Luwu Timur, Sunardjo, Pabung, Sumarno, Wakil Ketua DPRD, Aris Situmorang, Anggota DPRD, Ruly Heriawan, Para Asisten, tak ketinggalan, Kepala OPD di lingkup Pemkab Luwu Timur, Camat, Kepala Desa se Tomoni, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Camat Tomoni, Sri Mulyani dalam laporannya mengatakan kondisi Kamtibnas pada bulan ramdhan di Kecamatan Tomoni masih aman dan kondusif. Sehingga Aksi Balapan Liar dan mabuk-mabukan akibat minuman keras di Kecamatan Tomuni sudah tidak ada lagi, lapornya.

Sejak Tarawih pertama Pemerintah Kecamatan, Babinkantibmas, Babinsa, Satpol PP sudah bekerja sama melakukan patroli dan penyadaran langsung ke tengah masyarakat untuk menjaga keamanan selama Ramadhan hingga lebaran nanti, ujar Sri.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat kecamatan Tomoni yang terus menjaga daerah tetap kondusif.

Perlu diketahui, banyak hal yang harus kami perbuat untuk masyarakat, tapi yang lebih mendesak kita prioritaskan. Selain itu, ia menjelaskan, saat ini juga telah disalurkan bantuan berupa bedah rumah warga tidak mampu.” ungkap Husler.

Husler, juga meminta kepala desa untuk membantu KPUD Luwu Timur mencari warganya yang belum melakukan perekaman KTP.

”Ini ada data dari KPUD sekitar 5000 orang lagi yang belum merekam, tolong ini dibantu supaya cepat mendapatkan E-KTP, “ ujar Husler

“Semua kita kerjakan satu persatu, saya cuma minta kita semua kompak bahu membahu mendukung pembangunan, agar terwujudnya Luwu Timur terkemuka,” lanjut Husler.

Dalam Safari Ramadhan ini, Bupati Luwu Timur juga menyerahkan Piagam Pertama yang melunasi PBB Tahun 2017 dan sebuah TV dari BRI kepada Camat Tomoni dan dilanjutkan penyerhan berbagai bantuan diantaranya bantuan bedah rumah kepada 13 desa dengan total anggaran Rp1,3 Milyar, kemudian bantuan handtraktor sebanyak 3 unit, dan bantuan Kelompok Wanita Tani Harapan Mandiri Desa Rante Mario senilai Rp50 juta.

Selanjutnya Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur juga menyerahkan hadiah lomba cerdas cermat dalam rangka Hut HKG ke 46 berupa pakaian seragam lokal PKK kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Tomoni.  (rilis)