Beranda Olahraga Ronaldo: Mohamed Salah Mirip Messi

Ronaldo: Mohamed Salah Mirip Messi

POJOKSULSEL.com – Legenda tim nasional Brasil, Ronaldo angkat bicara soal pencapaian Mohamed Salah. Bersama Liverpool, bintang asal Mesir itu menjadi pemain terbaik Liga Inggris dan sukses mengantarkan The Reds ke final Liga Champions.

Mantan penyerang Real Madrid, Ronaldo tak ragu menyebut Mohamed Salah sebagai pemain luar biasa. Salah dinilai punya kemampuan serupa ikon Barcelona Lionel Messi, demikian ditekankan legenda Brasil Ronaldo.

Salah mendapati musim debut yang gemilang bersama The Reds dengan mengemas 44 gol di semua kompetisi. Pemain 25 tahun itu berkesempatan membawa klubnya menjuarai Liga Champions andai mampu mengalahkan Madrid di final, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Ronaldo sendiri terkesan pada Salah dan mengagumi sosoknya sebagai individu.
“Salah, saya cinta dia,” kata Ronaldo kepada El Paridazo de COPE. “Dia adalah pemain yang luar biasa dengan kualitas mengerikan,” ia menambahkan.

“Dia itu mirip Messi. Saya belum lama ini membaca tentang dia yang mengaku menjadikan saya sebagai inspirasi dan tentunya saya merasa senang,” imbuhnya.

Meski begitu, Ronaldo tidak lantas menjagokan Salah untuk menjadi juara di final Liga Champions nanti karena ia lebih menginginkan Madrid yang kembali mengangkat trofi.

“Prediksi saya adalah 3-2 untuk Madrid,” lanjut Ronaldo.

“Jika mereka memenangkan final, itu akan menjadi hal yang luar biasa dalam sejarah mereka. Saya sangat optimistis.

“Sempat ada keraguan selama beberapa tahun sebelum ini, namun Real Madrid tetap padu dan mencapai sesuatu yang historis,” kata Ronaldo.

(is/pojoksulsel)