Beranda Nasional Sudah 1.460 Alumnus Siap Hadir di HBH Ikatek Unhas 2018

Sudah 1.460 Alumnus Siap Hadir di HBH Ikatek Unhas 2018

Panitia Pelaksana Reuni Nasional dan HBH IKA Teknik 2018

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Panitia Pelaksana Reuni Nasional dan HBH IKA Teknik 2018 melaksanakan rapat konsolidasi sekaligus Buka Puasa Bersama di Restorant Batik Kuring kawasan SCBD Jakarta, Senin (21/5/2018).

Hadir dalam rapat tersebut selain jajaran Panitia Pelaksana, juga para pengurus pusat IKA Teknik Unhas seperti Ketua Umum, Haedar A Karim, Sekretaris Umum M Riady Bakri, Ketua III M Sapri Pamulu serta Sekretaris Majelis Pertimbangan IKA Teknik Unhas Syarief Burhanuddin.

Seusai Buka Puasa dan salat Magrib, rapat diawali dengan pemaparan kondisi aktual penggalangan dana terbaru oleh Panitia Pelaksana HBH IKA Teknik Unhas 2018 yang pada tahun ini dilaksanakan oleh IKA Teknik Mesin Unhas.

Dari perkiraan budget yang ada, dana yang masuk sudah lebih dari 70% dan proses penggalangan dana masih tetap diteruskan ke beberapa sponsor dan donatur.

“Dukungan dana sumbangan dari tiap angkatan di Jurusan Mesin dan lintas jurusan cukup signifikan, lebih 50% dari total dana yang masuk. Dan masih akan bertambah terus sampai akhir bulan Mei. Ini menunjukkan antusiasme, semangat Sinergi dan Solidaritas begitu terlihat nyata dari teman-teman alumni Teknik Unhas untuk mensukseskan acara ini,” ungkap Jusman Sikki, Ketua Panitia Pelaksana Reuni Nasional dan HBH IKA Teknik UNHAS 2018 .

Lanjut Usman Sikki, per tanggal 20 Mei 2018, total peserta yang sudah mendaftar dan menyatakan diri untuk hadir sudah 1460 orang.

“Semoga saja target sampai 2000 orang peserta bisa terpenuhi sebelum hari pelaksanaan,” harap Jusman Sikki.

Dalam arahannya, Ketua umum IKA Teknik UNHAS, Haedar A Karim sangat berharap agar momentum Reuni Nasional dan Halal Bi Halal IKA Teknik Unhas 2018 menjadi sarana terbaik untuk menjalin silaturrahmi dan menggalang solidaritas sesama alumni Teknik.

“Saya berharap di acara puncak nanti, selain kita memberikan apresiasi kepada dosen purnabhakti serta beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi, kita juga akan menganugerahkan IKATEK Award, sebuah penghargaan kepada alumni kita yang berprestasi dan berdedikasi penuh pada bidangnya serta memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan masyarakat sesuai kapasitas keilmuan dan pengalaman yang dimilikinya,” ujarnya.

Haedar juga optimis, IKA Teknik UNHAS akan merumuskan kategori anugerah IKATEK Award ini dan akan mengumumkannya pada acara malam puncak Reuni Nasional pada Minggu malam, 18 Juni 2018 mendatang, di Roof Top Nipah Mall Makassar.

Selain itu, Sapri Pamulu menambahkan, IKA Teknik Unhas juga akan tetap mengadakan kegiatan tahunan Futzal yaitu Home Zweet Home (HZH) dan acara penanaman pohon di Kampus baru Fakultas Teknik Unhas di Gowa dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara IKA Teknik Unhas dan Fakultas Teknik Unhas sebagai bentuk nyata untuk sinergi alumni dan almamater.

Pada Rapat konsolidasi ini pula dipaparkan konsep acara Sinergi Almamater di kampus Teknik Unhas Gowa dan Malam puncak Reuni Nasional IKA Teknik UNHAS di Roof Top Nipah Mall Makassar.

Wakil Ketua Panitia HBH IKA Teknik UNHAS, Husain Muslimin memaparkan, dalam acara malam puncak nanti, Panitia akan menyajikan acara yang dikemas berbeda dari acara yang pernah ditampilkan di Reuni Akbar tahun sebelumnya.

“Salah satunya adalah pemaparan pemetaan dan analisa potensi alumni Teknik UNHAS berdasarkan database yang kita miliki serta Live Streaming bersama alumni dari luar negeri. Yang unik pula adalah, kita akan mengadakan Kejuaraan Domino antar alumni Teknik Unhas yang diadakan mulai pukul 15.00 sore, sebelum malam puncak Reuni Nasional,” tutup Husain Muslimin.

(rilis/muh fadly/pojoksulsel)