Beranda Sulsel Babinsa Kodim Polmas Ajak Warga Perluas Lokasi Cetak Sawah

Babinsa Kodim Polmas Ajak Warga Perluas Lokasi Cetak Sawah

Anggota Babinsa bersama warga menanam padi. Gerakan menambah lokasi cetak sawah ini serentak dilakukan di Kodim/1402 Polmas. FOTO : ISt

POJOKSULSEL.com, POLMAN – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 1402/Polmas melakukan pendampingan pertanian untuk mengajak petani menambah luas tanam, Minggu (20/5/2018)

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia arianto mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa bertujuan untuk menciptakan stabilitas nasional dengan menyukseskan program swasembada pangan. Khsusnya di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.

“Dipimpin para Danramilnya, anggota Babinsa baik yang di kabupaten Polman maupun Kabupaten Mamasa akan selalu memaksimalkan pendampingan untuk pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) di dua kabupaten tersebut,” kata Dandim Dedi Setia arianto

Dandim Dedi Setia arianto menyatakan, walaupun dalam kondisi sedang berpuasa, para Babinsa dengan penuh kesadaran dan penuh semangat turun ke sawah untuk mendorong dan mengajak para petani untuk segera mengolah lahan pertanian agar target Luas Tambah Tanam (LTT) dapat terealisasi.

“Kehadiran Babinsa di tengah para petani ibarat vitamin penambah darah bagi para petani, kehadiran Babinsa membuat para petani semangat dan termotivasi untuk segera melakukan pengolahan lahan dan penanaman,” kata Dandim Dedi Setia arianto.

Anggota Babinsa dan masyarakat menanam padi.

Ia juga berharap, kepada seluruh penyuluh pertanian agar bersama-sama dengan Babinsa di lapangan dalam menggugah dan memotivasi para petani untuk mengolah lahannya.

“Mari kita sama-sama bersinergi sehingga lebih efektif dalam bekerja untuk meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT) demi suksesnya swasembada pangan nasional,” Harapnya

Tentu harapan bersama adalah adanya upaya peningkatan luas tambah tanam ini bisa didukung oleh semua pihak, PPL , Babinsa dan petani hendaknya bersinergi secara maksimal untuk mendukung upaya tersebut.

Ia menambahkan bahwa Percepatan luas tambah tanam akan mudah dicapai apabila ada peningkatan kerja sama dan sinergi antara petani, PPL dan Babinsa yang setiap hari ada di lapangan.

Anggota Babinsa Kodim Polmas menanam padi bersama warga

Selain itu, BatiTer Kodim 1402/Polmas Serka Muhammad Ilham menyampikan, target Luas Tambah Tanam (LTT) di dua kabupaten bulan mei lebih besar dari bulan sebelumnya.

“Untuk Kabupaten Polman seluas 1.961 Ha dan baru terealisasi sampai saat ini seluas 418 Ha atau 21,32 %, sedangkan Kabupaten Mamasa targetnya seluas 1.718 Ha dan terealisasi baru 77 Ha atau 4,48 %,” kata Serka Ilham.

(rilis/muh fadly/pojoksulsel)