Beranda Sulsel Safari Ramadhan, Damdim 1403 Sawerigading Ceramah di Masjid Jabal Nur Perumnas

Safari Ramadhan, Damdim 1403 Sawerigading Ceramah di Masjid Jabal Nur Perumnas

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Komandan Komando Distrik Militer 1403 Sawerigading, Letkol. Inf M Imasfy, mengawali safari Ramadhan bertempat di Mesjid Jabal Nur Perumnas Balandai , Kelurahan Rampoang kecamatan Bara Kota Palopo, Kamis (17/5/2018) malam.

Dalam ceramah agama ‘Muslim Itu Damai’ yang disampaikan Dandim 1403 Sawerigading seusai Shalat Isya berjamaah lebih menekankan tentang penting kerukunan dan menjaga silaturahmi dalam menciptakan keamanan dan kedamaian.

“Betapa pentingnya keamanan itu, Nabi Ibrahim As lebih mendahulukan meminta keimanan kepada Allah SWT ketimbang rezki, meski kondisi negeri Mekah pada saat itu sangat tandus,” tutur Imasfy dihadapan ratusan jamaah yang hadir

Bagi umat beriman dengan datangnya bulan suci ramadhan merupakan arti tersendiri, karena bulan tersebut penuh dengan rahmat, magahfiroh dan juga pembebasan dari api neraka, dan saat ini kita berjuang melaksanakan perintah Allah SWT,yaitu Ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1439 H. Sebagai wujud kecintaan kita kepadanya.

Tidak hanya itu, Imasfy juga mengatakan Pelaksanaan Safari Ramadhan ini merupakan sebagai wujud dari niat baik kita semua untuk memamfaatkan momentum dibulan Ramadhan ini, guna mendorong semangat dan gairah bagi umat muslim agar di bulan ramadhan ini sebagai bulan suci dan bulan berkah untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama umat muslim di wilayah kota palopo, sehingga terciptanya keimanan, kesabaran dan saling tolong menolong serta bersatu hati sehingga bulan ramadhan ini dapat kita lalui bersama-sama dengan baik

Ciri seorang muslim sejati adalah jujur. Bukanlah seorang muslim sejati jika seseorang masih suka berbohong dan menipu. Rasulullah Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari dikenal sebagai orang yang dapat dipercaya. Jujur merupakan akhlak yang sangat baik dan indah menurut pandangan Allah.Siapapun kita, baik itu pejabat, Ulama maupun masyarakat biasa kalau seluruhnya memiliki ahlak jujur Insya Allah semuanya akan aman di daerah kita ini.

“Dan Hendaklah Ada Di Antara Kamu Segolongan Umat Yang Meyeru Kepada Kebajikan, Meyeruh Kepada Yang Makruf Dan Mencegah Dari Yang Mungkar dan janganlah kamu menyerupai orang-orang yang bercerai berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka. Mereka Itulah Orang Orang Yang Mendapat Siksa Yang Berat” kunci Imasfy dengan sebuah ayat dalam Surah Al Imran

Turut hadir mendampingi Dandim 1403 Sawerigading dalam safari ramadhan adalah Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 1403/Sawerigading Ny Dora Imasfy, Pasilog DIM 1403/Swg Kapten Inf Dahlan, Pasi Intel Dim 1403/Swg Lettu Inf Takdir, Pasimin Dim 1403/Swg Lettu Kav Mujahid dan Dan Unit Intel Dim 1403/Swg Letda Inf Rustam. (bayu/pojoksulsel)