Beranda Sulsel Prihatin, Dewan Pembina Forbik Salurkan Batuan Dana ke Pondok Pesantren Imam Syafe’i

Prihatin, Dewan Pembina Forbik Salurkan Batuan Dana ke Pondok Pesantren Imam Syafe’i

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Dewan Pembina Forum Biker (Forbik) Luwu Utara, Muhammad Fauzi-akrab dipanggil Abang turut menyumbang dana sebesar Rp2 Juta untuk pengembangan Pondok Pesantren Imam Syafe’i yang terletak di Desa Bone Subur Kecamatan Sabbang, Rabu, (16/5/2018)

Selain itu, Abang yang juga Ketua DPD Golkar Luwu Utara memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan para bikers dalam melakukan penggalangan dana beberapa hari terakhir ini.

“Abang juga siap hadir menyaksikan penyerahan dana yang dilakukan Forbik saat Ramadhan nanti bersama para biker sekaligus bisa melihat kondisi riil Pondok Pesantren yang menggodok santri penghafal Alquran tersebut,” kata SyahruddinUcok seraya memperlihatkan amplop sumbangannya Abang.

Masih menurut Ucok, sapaan akrab Ketua Umum Forbik tersebut bahwa penggalangan yang dilakukan bikers lewat bazar peduli umat, penggalangan di kantor pemerintah/swasta, pengusaha/badan usaha, di pasar-pasar rakyat dan masyarakat umum lewat penggalangan dana di jalanan poros Masamba dan Bone-Bone.

“Forbik hanya memfasilitasi sedekah dari masyarakat yang selanjutnya akan diserahkan ke Pondok Pesantren berikut nama pemberi sedekah” ungkapnya seraya menambahkan selain itu sumber penggalangan juga berasal dari masing-masing komunitas yang besarannya tentu dikembalikan masing-masing member komunitas seikhlasnya.

Untuk diketahui Pondok Pesantren Imam Syafe’i Bone Subur, umumnya para santri berasal dari masyarakat Desa Batu Alang, Teteuri dan Desa Bone Subur. Saat ini berjumlah 30 orang santri, dengan kondisi ruang belajar terbuka beratap rumbia, berdinding seng dan papan dan berlantaikan semen kasar sebanyak 3 ruang belajar serta satu bangunan permanen untuk pemondokan para santri. Luas lahannya sendiri berkisar 1 kapling dan membutuhkan perluasan areal sebagai tempat penyediaan sarana dan prasarana belajar serta bangunan belajar yang layak. (bayu/pojoksulsel)