Beranda Sulsel Pemkot Parepare Gandeng BI Gelar Rakor TPID Untuk Tekan Inflasi

Pemkot Parepare Gandeng BI Gelar Rakor TPID Untuk Tekan Inflasi

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Untuk Menekan inflasi jelang ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Kepala Deputi Bank Indonesia (BI), perwakilan bulog, dan perwakilan daerah di Ajatappareng. Kegiatan digelar di Hotel Bukit Kenari, Senin (14/5/2018).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Amir Sabbi mengatakan, dalam rapat ini membahas mengenai stok dan harga bahan pokok.

“Kita upayakan harga tetap stabil dan ketersedian bahan pokok memadai. Kalaupun ada kenaikan, itu memang tren menjelang ramadhan. Selama kenaikan masih wajar, dan masyarakat mampu membeli. Selain itu, dalam rakor ini, kita juga mengundang perwakilan daerah tetangga untuk membandingkan harga se-Ajatappareng,” ujar Amir.

Sementara Deputi Direktur Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan, Aryo Septyoso mengatakan sesuai keputusan rapat High Level di provinsi, setiap daerah di Sulsel harus menggelar rakor untuk mengantisipasi terjadinya Inflasi.

“Menjelang ramadhan memang trennya selalu inflasi. Jadi kami aktif melakukan koordinasi disetiap Kabupaten/Kota terkait kesiapannya menghadapi ramadhan ini. Jangan sampai kebutuhan pokok tidak tersedia,” ungkap Aryo. (sps/pemkot pare/pojoksulsel).