Beranda Lifestyle Makassar Masih Rendah Soal Perekaman e-KTP, Begini Saran Pj Gubernur

Makassar Masih Rendah Soal Perekaman e-KTP, Begini Saran Pj Gubernur

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tiga kabupaten/kota di Sulsel berada pada urutan terendah soal perekaman e-KTP yakni Kabupaten Enrekang, Kota Makassar, dan Kabupaten Jeneponto.

Perekaman e-KTP di Kabupaten Enrekang baru mencapai  72,86 persen. Disusul Kota Makassar 75,90 persen, dan Jeneponto 74,84 persen.

Sementara itu, tiga kabupaten tertinggi perekaman e-KTP yakni, Sinjai dengan persentase perekaman e-ktp 99,45 persen,  Kabupaten Sidrap 99,33 pesen, dan Kabupaten Soppeng 99,10 persen.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengatakan, tiga daerah terendah soal perekaman e-KTP tersebut perlu mendapatkan pertolongan dari Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Disdukcapil KB) Sulsel.

Soni Sumarsono menyarankan agar, Disdukcapil KB Sulsel harus mengintensifkan koordinasi dengan tiga kabupaten/kota tersebut. Hal ini untuk mendorong agar perekaman bisa dilakukan secara maksimal.

“Kalau Saya jadi Dukcapil intensifkan anggota turun ke tiga lokasi ini. Ini tidak boleh hanya mengoordinasikan Rakor, tapi harus turun ke lapangan bersama dengan pemerintah kabupaten,” kata Soni Sumarsono saat membuka Rapat Koordinasi Pemantapan Pilkada Serentak di Sulsel, Jumat (4/5/2018).

Pada kesempatan yang sama, Soni Sumarsono mengapresiasi kesigapan pemerintah Kabupaten Sinjai, Sidrap, dan Soppeng dalam melakukan perekaman e-KTP di daerahnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil KB Sulsel,  Sukarniaty Kondolele mengatakan, sampai saat ini, perekaman e-KTP tingkat Sulsel sudah mencapai 86,03 persen.

Ia mengatakan, siap berkoordinasi dengan tiga kabupaten yang masih rendah soal  perekaman e-KTP.

(fly/pojoksulsel)