Beranda Sulsel Polisi Bekuk 4 Orang Begal Asal Makassar di Toraja

Polisi Bekuk 4 Orang Begal Asal Makassar di Toraja

POJOK-SULSEL.com, TORAJA – Empat orang asal Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap Tim Resmob Polres Tana Toraja. Mereka diketahui terlibat dalam beberapa kasus begal yang terjadi di wilayah Kab. Tana Toraja.

Ke empat pelaku yang berusia 16 hingga 26 tahun itu dibekuk oleh Tim Resmob Polres Tana Toraja. Mereka ditangkap usai melakukan aksi kejahatannya, pada Senin (30/4/2018) malam.

“Dari hasil penyelidikan, setelah melakukan aksi kejahatannya di wilayah mengkendek pelaku melarikan diri ke arah kota makale. Tim Resmob Polres Tana Toraja yang di Pimpin oleh Ipda Iskandar langsung melakukan pencarian dan menemukan pelaku di RS Elim untuk berobat. Pelaku kami temukan di RS Elim sedang berobat karena mengalami luka pada saat melakukan aksi brutalnya,” jelas AKP Jon Kasat Reskrim Polres Tana Toraja.

“Setelah itu, anggota kami langsung melakukan pengembangan dan menangkap 2 rekannya lagi di rumahnya,” ujar Iskandar.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kelompok begal ini diketahui baru saja melakukan aksi perampasan handphone serta tas yang berisi uang, dengan menggunakan badik dan pisau dapur untuk mengancam korbannya.

“Jadi satu jam sebelum berhasil ditangkap, mereka baru saja melakukan aksi begal, dengan mengancam korbannya dengan badik dan pisau dapur, dan mengambil HP serta uang korban di mengkendek. Badik dan Pisau dapur serta barang bukti lainya yang digunakan pelaku itu juga sudah turut kami sita,” lanjutnya.

Selain itu, kelompok begal ini bahkan diketahui bukan kali pertama saja melakukan tindak pencurian disertai kekerasan. Dari hasil introgasi polisi, total mereka sudah melakukan beberapa kali aksi kejahatan di wilayah Kab. Tana Toraja.

Guna proses hukum lebih lanjut, ke empat tersangka ini sudah berada di Polres Tana Toraja, untuk diproses hukum dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. (bayu/pojok-sulsel)