Beranda Makassar KNPI Sulsel Dorong Kongres Penyatuan Organisasi di DPP

KNPI Sulsel Dorong Kongres Penyatuan Organisasi di DPP

HERALDMAKASSAR.COM – DPD KNPI Sulsel mendorong kongres penyatuan organisasi ditingkat pusat demi menyatukan 4 kubu yang sempat terpecah.

Melalui rapat pleno, pengurus KNPI Sulsel telah memandatkan Ketua Arham Basmin Mattayang untuk melakukan koordinasi kepada semua kubu dalam mendukung kongres bersama tahun ini.

Sekretaris DPD KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara menyampaikan pihaknya sangat mendorong adanya penyatuan lembaga tersebut agar tidak terjadi kubu-kubu di tubuh KNPI.

“KNPI Sulsel berada pada garis tegak lurus, sangat menghargai dan menunggu upaya pelaksanaan kongres bersama. Kongres nantinya harus melibatkan seluruh kubu DPP KNPI sehingga betul-betul kembali satu hanya satu kongres,” ujar Surahman dalam konferensi persnya di Hotel Horison, Makassar, Jumat (12/3/2021).

Saat ini memang KNPI telah terpecah baik itu dari kubu Haris Pertama, Noer Fajrieansyah, Abdul Azis dan Mustahuddin yang baru saja diangkat sebagai Pelaksana tugas dikubu Haris Pratama.

“Inilah yang kemudian pleno kita kali ini memberikan mandat untuk Ketua KNPI Sulsel melakukan komunikasi untum semua organisasi kepada semua kubuh yang ada di DPP KNPI. Kami juga berupaya membangun poros seluruh DPD KNPI seluruh Indonesia,” terangnya.